Bagikan BLT- DD Tahap 2 Tahun 2024, Suyanta : Tujuannya Peringan Beban Ekonomi KeluargaΒ 

Tubaba melayupost.com

Pemerintah tiyuh (desa) Mulya Kencana, kecamatan Tulang Bawang Tengah, kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) salurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT- DD). Penyaluran tersebut diberikan kepada 35 Keluarga Penerima manfaat (KPM) untuk bulan April, Mei, dan Juni. 

Dengan besaran dana masing- masing penerima diberikan Rp 900.000,- yang setiap bulannya sebesar Rp 300.000,-. Bersumber dari Dana Desa (DD) tahap 2 pada tahun 2024. Hal tersebut disampaikan kepala tiyuh Suyanta saat diwawancarai sejumlah wartawan di ruang kerjanya pada Kamis, 27/06/2024.

“Kita telah menyalurkan BLT- DD kepada masyarakat tiyuh sebayak 35 KPM. Masing- masing penerima kita berikan sebesar Rp 900.000,- untuk bulan April, Mei, dan Juni selama 3 bulan. Setiap bulannya sebesar Rp 300.000,- tujuannya adalah untuk meringankan beban ekonomi keluarga ditengah kondisi ekonomi yang tergolong sulit bagi mereka para penerima saat ini”

“Kami pemerintah tiyuh berharap agar bantuan seperti ini dapat meringankan beban mereka. Dapat digunakan untuk berbelanja hal yang positif. Untuk membeli kebutuhan pokok dan pemenuhan gizi keluarga “pungkasnya Suyanta.

Salah satu penerima bantuan tersebut, Suginem mengatakan dirinya sangat senang dan bersyukur atas perolehan rejeki yang diberikan Alloh SWT melalui pemerintahan  tiyuh Mulya Kencana. Dirinya juga mengatakan akan memanfaatkan dana batuan tersebut untuk membeli kebutuhan sehari- harinya.

“Kami sangat berterimakasih sekali pak, alhamdulilah melalui pemerintah tiyuh ini kami diberikan bantuan berupa BLT-DD. Kami akan manfaatkan dana bantuan ini untuk menambah belanja dapur dan kepentingan kami sehari- hari. Semoga dana ini dapat lebih bermanfaat untuk kami semua “Ucapnya Suginem. 

Penyerahan bantuan itu dilaksanakan di aula balai tiyuh setempat dengan dihadiri langsung oleh kepala tiyuh Suyanta, ketua BPT, aparatur tiyuh, serta seluruh para penerima bantuan tersebut.(suhadi)

Tinggalkan Balasan