Proyek Milik Dinas PUPR Provinsi Lampung di Tubaba di Protes warga,Warga Minta Bongkar Ulang Dari Awal.

TUbaba Melayupost.com

Proyek Pemerintah provinsi Lampung melalui Dinas Bina Marga dan bina Kontruksi jalan Zainal Abidin Km 11. Rajabasa kota Bandar lampung dikerjakan Asal-asalan.

Kegiatan rekontruksi pelebaran Ruas jalan Penumangan Tegal Mukti Kabupaten Tulang Bawang barat tahun 2024 Selain pelebaran Ruas jalan pemerintah provinsi Lampung juga melakukan pembangunan Talud/Siring (saluran air) di area lokasi pelebaran jalan simpang Tiga Tiyuh/desa Panaragan, Kecamatan Tulang Bawang tengah, Kabupaten Tulang Bawang Barat (TUBABA) Lampung.

Diketahui proyek pelebaran Ruas jalan tersebut berdasarkan pelang/papan informasi yang terpampang di tiyuh Penumangan bermerek Tanggal kontrak 03 Mei 2024 Nilai kontrak 20.167.830.700.00, Waktu Pelaksanaan Kegiatan 180 (seratus delapan puluh) hari kalender, Kontraktor Pelaksana PT. Mulia Putra pertama, Konsultan Pengawas CV. Spektrum Konsultan.

Dari hasil pantauan media pada hari Saptu tanggal 30/6/2024 saat turun ke lokasi pengerjaan Talud tersebut diduga dikerjakan asal jadi, terlihat jelas pasangan batu tidak di isi adukan pasir dan semen melainkan diisi dengan timbunan tanah yang diduga untuk menghemat material demi meraup keuntungan besar.

Padahal pekerjaan jalan Provinsi tersebut sudah pernah diawasi oleh komisi III DPRD Tubaba Paisol beberapa waktu lalu.

Saat dikonfirmasi melalui via telpon selulernya Paisol mengungkapkan bahwa dirinya pernah mengkroscek pekerjaan tersebut.

” Kalau saya lihat bagus dan saya juga bilang sama masyarakat jika tidak bagus pekerjaan mereka tolong ditegur, untuk diketahui Pelang merek nya ada di Penumangan, soalnya pelebaran Ruas jalan itu sampai di tugu penumangan,” kata Paisol

Lanjutnya, β€œjika pekerjaan itu tidak benar kasih tahu saja sama yang bekerja, suruh mereka bongkar kemudian perbaiki kembali, enggak bisa masang talud memakai timbunan tanah dia harus memakai semen soalnya batu tidak melekat jika tidak di beri adukan semen,” ujarnya

Paisol berharap kepada masyarakat agar bisa mengawasi proyek tersebut, β€œawasi pekerjaan itu, dicek, pokoknya awasi benar katakan kepada mereka yang bekerja Bagus, kita minta pekerjaan itu bagus,” pungkasnya.(suhadi)

Tinggalkan BalasanBatalkan balasan