Kwarcab Pramuka Tubaba Resmi Lepas DanΒ  Berangkatkan Delegasi Saka Menuju Kwarda Lampung

Tulang Bawang Barat

23 Juli 2024 Kwarcab Pramuka Tubaba Resmi Lepas Dan  Berangkatkan Delegasi Saka Menuju Kwarda Lampung

Tulang Bawang Barat– Kwartir Cabang (Kwarcab) gerakan Pramuka kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) resmi melepas dan memberangkatkan para delegasi (utusan/ perwakilan) saka dalam gelaran perkemahan antarasaka (pransaka). Dijadwalkan kegiatan pransaka tersebut berlangsung selama beberapa hari. (Selasa, 23/07/2024)

Keberangkatan dimulai pada Selasa, 23/07/2024 pukul 09:00 wib dilepas dari gedung pramuka Kwarcab Tubaba menuju pransaka kwarda Lampung. Kemudian direncanakan kegiatan perkemahan dimulai pada 24 hingga 27 Juli 2024 selama 4 hari dibumi perkemahan pransaka kwarda Lampung, di Bandar Lampung.

Dijelaskan wakil ketua VII Kwarcab gerakan Pramuka Topari, mewakili ketua Kwarcab Tubaba Ponco Nugroho, yang turut didampingi para sejumlah pengurus kwarcab lainnya seperti Abduroni, kasian, dan beberapa pengurus yang lainnya.

Bahwa dalam penjelasannya itu pihaknya melakukan pengiriman berbagai delegasi. Dirinya juga turut menyebutkan berbagai saka yang diberangkatkan tersebut merupakan utusan keterwakilan dari berbagai saka dibawah pembinaan pada masing- masing dinas atau perwakilan instansi.

β€œIni merupakan kegiatan pemberangkatan sekaligus pelapasan para saka menuju kwarda Lampung. Pada masing- masing saka merukan pembinaan dari berbagai utusan instansi atau dinas yang menaungi. Misalnya saka bhayangkara berarti dibawah binaan kepolisian, saka Bhakti Husada dibawah dinas kesehatan, saka POM dibawah naungan BPOM β€œujarnya.

Dirinya juga menjelaskan berbagai saka yang telah ada dan turut hadir di aula gedung pramuka kwarcab Tubaba tersebut merupakan para delegasi. Namun pihaknya juga menyebutkan hanya 8 saka saja yang mengikuti kegiatan itu untuk mengikuti pransaka di bumi perkemahan kwarda Lampung itu.

Berbagai saka tersebut yaitu :

1. Saka Bhayangkara,

2. Saka Bhakti Husada,

3. Saka Taruna Bumi,

4. Saka POM,

5. Saka Kencana,

6. Saka Pariwisata,

7. Saka Adiyasta Pemilu,

8. Saka Widya Budaya Bakti,

9. Saka Amal Bakti,

10. Saka Wira Kartika, dan

11. Saka Dirgantara.

Topari berharap para saka yang mengikuti kegiatan perkemahan di bumi perkemahan antar saka tersebut dapat mengikuti kegiatannya dengan baik. Penuh semangat, berdedikasi tinggi, dan dapat menjunjung tinggi dasa darma Pramuka.(suhadi)

Tinggalkan Balasan