Sambut HUT Kemerdekaan RI, Pemdes Alai Gelar Goro Bersih Desa

KEP. MERANTI, RIAU – Dalam menyambut dan memeriahkan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI Ke 79 Tahun 2024, Pemerintah Desa (Pemdes) Alai, Kecamatan Tebingtinggi Barat Kabupaten Kepulauan Meranti melakukan kegiatan Gotong Royong atau bersih desa, Sabtu 27 Juli 2024.

Kegiatan bersih desa melibatkan pengurus BPD, Kepala Dusun, Ketua RT, Linmas, PKK, Mahasiswa KKN, Tokoh Pemuda, Dan Tokoh Masyarakat setempat.

Banyak cara dalam rangka menyambut HUT Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-79 Tahun, yang di peringati setiap Tanggal 17 Agustus dan bertepatan dengan Acara Bersih Desa Alai. Salah satunya adalah dengan bergotong royong bersama membersihkan serta memperindah lingkungan sekitar.

Dalam bulan Agustus yang lebih tepatnya di tanggal 17 Agustus terdapat suatu momen yang sangat bersejarah bagi rakyat Indonesia yaitu Hari Kemerdekaan RI, yang pada setiap tahunnya di peringati dengan melaksanakan upacara bendera serta berbagai macam perlombaan, oleh karena itu Pemerintah Desa Alai bersama masyarakat melakukan Gotong Royong dan bersih-bersih.

β€œNanti saat hari H peringatan HUT RI, akan lebih semarak lagi, ” ucap Kepala Desa Alai, Jonnedi.

Jonnedi menambahkan, gotong royong bersama, sebagai salah satu cara agar kita semua terus berusaha menjaga dan memelihara lingkungan agar tetap bersih dan asri.

“Kebiasaan budaya gotong royong rutin ini sering kita lakukan bersama aparatur dan masyarakat Desa Alai, ini merupakan budaya yang bagus yang harus terus dipertahankan, ” pungkasnya.

Laporan : MHD ISAEIMY

Tinggalkan Balasan