Peringati HUT RI Ke- 79 Tiyuh Daya Sakti Adakan Karnaval dan Jalan Sehat

    Tulang Bawang Barat– Peringati HUT RI Ke- 79 tiyuh Daya Sakti, kecamatan Tumijajar, kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) adakan karnaval dan jalan sehat. Kegiatan tersebut dipusatkan di lapangan tiyuh setempat pada Minggu, 25 Agustus 2024.

    Rute karnaval dan jalan sehat tersebut dimulai (star) dari titik kumpul lapangan tiyuh setempat. Lalu mengelilingi tiyuh melaui jalan dua lingkungan, kemudian kembali (finish) ke lapangan semula. Turut hadir pada acara tersebut selain ribuan masyarakat dari berbagai unsur golongan yang ada di tiyuh Daya Sakti juga diramaikan dari unsur pelajar tingkat TK, SD, SMP, SMA, serta para mahasiswa yang berasal dari tiyuh setempat.

    Hadir langsung pada acara itu kepala tiyuh Daya Sakti Sahri, S.H. bersama perangkat tiyuhnya, karang taruna, lurah Daya Murni Yudi, kepala puskesmas Daya Murni Angga, ketua TP- PKK tiyuh Daya Sakti Astrida, ketua TP- PKK kecamatan Tumijajar Gustin SJR., S.I.P., M.I.P. serta beberapa pegawai kecamatan setempat.

    Dalam sambutannya Sahri, S.H. menyampaikan ucapan terimakasih kepada semua pihak terutama masyarakat tiyuh Daya Sakti. Telah mendukung beberapa kegiatan karnaval dan jalan sehat tersebut yang bernilai positif. Sehingga dapat terwujud dengan baik, lancar, tanpa kendala suatu apapun.

    “Saya selaku pemerintah Tiyuh mengucapkan terimakasih pada semua pihak. Terutama kepada panitia penyelenggara kegiatan, masyarakat, tokoh pemuda, karang taruna, serta pihak- pihak yang tidak bisa saya sebut satu- persatu. Telah mendukung terselenggaranya kegiatan ini”

    “Kegiatan seperti ini rutin kita lakukan setiap tahunnya pada saat memperingati hari kerdekaan. Selain kegiatan karnaval dan jalan sehat kita juga mengadakan berbagai kegiatan lomba. Baik lomba untuk tingkatan anak- anak hingga dewasa “pungkasnya.

    Ketua panitia acara Komarudin menyampaikan sambutan senada. Terkait penyelenggaraan kegiatan tersebut dirinya turut dibantu semua pihak sehingga tercapai puncak acara yang meriah dan dihadiri ribuan peserta. Dirinya mengapresiasi pemerintah Tiyuh yang telah menginisiasi kegiatan tersebut.

    “Tidaklah berarti saya selaku ketua panitia kegiatan ini tanpa batuan dan suport dari semua kalangan. Terutama pemerintah Tiyuh, pemerintah kecamatan Tumijajar, dan masyarakat secara umumnya”

    “Terselenggaranya kegiatan yang sederhana namun cukup meriah ini kita lakukan setiap tahunnya. Tujuannya selain memperingati HUT RI Ke- 79 banyak hal yang dapat kita petik. Diantaranya agar kita dapat menanamkan jiwa patriot, cinta tanah air, toleransi, gotong- royong dan masih banyak yang lainnya “jelasnya Komarudin.

    Sementara itu ketua TP- PKK kecamatan Tumijajar Gustin SJR., S.I.P., M.I.P. dalam penyampaiannya mewakili camat Tumijajar Surya Jaya Rades, S.STP., M.I.P. mengatakan pihaknya terus mendukung kegiatan apapun yang bernilai baik dan positif seperti halnya yang telah dilakukan pemerintah Tiyuh Daya Sakti.

    “Saya menghimbau sekaligus mengajak masyarakat untuk tetap kompak dalam mengisi kerdekaan degan penuh semangat. Melakukan gerbek sampah dilapangan ini untuk turut serta menjaga lingkungan”

    “Semua kegiatan yang baik akan terus kami dukung. Karena kegiatan seperti ini sudah merupakan kewajiban pemerintah. Untuk turut mendukung dan mensuport apapun kegiatan demi kemajuan masyarakat. Karena pada dasarnya pemerintah adalah pelayan masyarakat, yang hadir untuk melayani masyarakat “katanya.

    Menurutnya kepentingan masyarakat secara umum adalah diatas kepentingan kelompok dan golongan. Oleh karenanya harus diutamakan, dan diprioritaskan. Kemudian dirinya juga menyampaikan permintaan maaf atas ketidak hadiranya camat Tumijajar Surya Jaya Rades, S.STP., M.IP. pada gelaran acara tersebut. (suhadi)

    Tinggalkan Balasan