Dua ASN tercatat resmi mengundur kan dari,demi mengikuti pemilihan kepala daerah di Tubaba.

PANARAGAN (Melayupost.com) – Paska pembukaan pendaftaran bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Tulangbawang Barat oleh Komisi pemilihan umum (KPU) daerah Tubaba, dua ASN tubaba mengundurkan diri dari ASN yaitu Novriwan jaya yang sebelumnya menjabat sebagai Sekretaris Daerah tubaba dan Surya Jaya Rades sebelumnya menjabat camat kecamatan Tumijajar untuk mengikuti pesta demokrasi pencalonan bakal calon bupati.

Novian kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumberdaya Manusia Tubaba saat dikonfirmasi via WhatsApp membenarkan bahwa novriwan jaya dan surya jaya rades telah mengundurkan diri sebagai Aparatur sipil Negara.
“Keduanya sudah mengundurkan diri dari ASN sebagai sarat untuk mendaftar ke KPU Tubaba.

Pak Novriwan Jaya sudah mengundurkan diri sejak 26 Agustus 2024, sementara Pak Surya Jaya Rades surat pengunduran dirinya baru saya terima tadi Kamis sore (16.00 WIB-red). Keduanya mengundurkan diri sebagai syarat saat untuk mendaftar di KPU Kabupaten Tubaba. Dan ini merupakan salah satu syarat wajib yang harus dipenuhi oleh ASN aktif,” kata dia kepada netizenku.com melalui sambungan ponselnya, Kamis sore ((29-8-2024).

Ari Gunawan Tantaka liaison officer (LO) pasang bakal calon bupati dan wakil bupati Novriwan jaya dan nadirsyah saat di jumpai di ruang kerjanya mengatakan bahwa bahwa membenarkan bahwa Novriwan jaya sesuai ketentuan yang berlaku sudah mengundurkan diri dari ASN,”per tanggal 19 agustus 2024 bung novriwan jaya sudah mengajukan pengunduran diri dari jabatan sekda tubaba dan Aparatur sipil Negara, berkas pengunduran dirinya sudah kita sampaikan ke Badan kepegawaian dan pengembangan sumberdaya manusia tubaba,” ungkapnya.

Diketahui, pada Rabu (28/8) pasangan Novriwan Jaya-Nadirsyah (NoNa) resmi mendaftar ke KPU didampingi 11 Parpol Parlemen Tubaba yakni Partai Demokrat, PDIP, NasDem, Gerindra, Hanura, PAN, PKB, Perindo, Hanura, Buruh, dan PKS. KPU menyatakan berkas pendaftaran lengkap dan dinyatakan memenuhi syarat.

Sementara, Surya Jaya Rades melalui Koalisi Tubaba Hebat sempat menjadwalkan dua kali akan mendaftar ke KPU melalui surat resmi yang ditujukan ke KPU.

Tetapi sampai hari terakhir SJR tidak hadir di KPU Tubaba alias tidak nongol-nongol.

KPU pernah menerima surat resmi dari Surya-Pai melalui Ketua Koalisi Rodi Yanto. Surat itu menggunakan Kop Surat bergambar pasangan calon dan bertulis Koalisi Tubaba Hebat.

Dalam surat dituliskan SJR-Pai akan mendaftar pada pukul 15.30 WIB. Kemudian bersurat kembali akan mendaftar pada pukul 21.00 WIB.

Namun, hingga Kamis malam pukul 21.00 WIB, paslon ini tak juga tak kunjung datang di Sekretariat KPU di Tiyuh Candra Mukti, Kecamatan Tulangbawang Tengah.

Inilah bagian menarik dan uniknya. Belakangan beredar surat dari Koalisi Tubaba Hebat. Isinya menjelaskan SJR-Pai batal ikut pendaftaran calon bupati dan wakil bupati.

Masih dalam surat, pasangan SJR-Pai memohon maaf atas ketidaknyamanan yang mungkin timbul akibat pembatalan. Pasangan ini juga mengucapkan terima kasih atas kerjasama selama ini.

Surat tersebut ditandatangani Rodi Yanto selaku ketua dan Dedi Heriyanto selaku sekretaris Koalisi Tubaba Hebat.

Bau-bau pasangan tunggal melawan kotak kosong yang dulu pernah terjadi di kabupaten ini, sepertinya bakal terjadi kembali di Pilkada Serentak tahun ini.

Hmmmm… Unik juga Pilkada Tulangbawang Barat.

Editor:(suhadi)

Tinggalkan Balasan