Rehabilitasi pembangunan Pemakaman Milik Desa Tiyuh Daya Asri Dipertanyakan Warga

Diketahui pemerintah Tiyuh/desa daya Asri, kecamatan Tumijajar, kabupaten tulangbawang barat (Tubaba) Lampung. Telah merealisasikan anggaran dana desa (DD) tahap pertama tahun 2024 di kegiatan Pisik yaitu rehabilitasi/peningkatan pemakaman milik desa (pembangunan gudang rukun kematian) yang berada di suku 1 tiyuh setempat.

Hairuddin salah seorang warga tiyuh daya asri yang berprofesi sebagai penjaga/pembersih makam saat di konfirmasi mengatakan dirinya tidak pernah melihat dan mengetahui jika ada rehabilitasi bangunan apapun.

“Aku sudah lama mas bekerja disini dari jamannya Kepalo tiyuh pak ‘Suwarno’ sebagai juru kunci ataupun tukang bersih-bersih makam, ini pun tidak ada gaji nya kecuali ada keluarga pemilik makam yang datang, ngasih buat beli rokok, sepengetahuan saya ada bangunan sumur itu, tapi itu dibangun sekitar tahun dua ribu dua puluh tiga (2023) kalaupun ada rehap paling juga ngasih tower sama ngasih pipa sumur itu aja.” Kata pak Hairuddin pada hari kamis 5/09/2024

Sementara Surahman sekretaris tiyuh (Carek) saat dikonfirmasi terkait rehabilitasi pembangunan pemakaman milik tiyuh/desa tersebut mengatakan bahwa tidak ada rehap apapun.

“Tahap pertama enggak ada rehap apapun di pemakaman, kalau mau tahu lebih jelas tanyakan langsung sama pak Kepalo.” Ujarnya

Sampai berita ini di terbitkan Kepalo Tiyuh daya Asri Alif Fiantoro tidak bisa di temui ataupun dihubungi. (suhadi)

Tinggalkan Balasan