Tahun 2023 Dana Sebesar 250 Juta Kemana Pak Isrofi mantan PJ Kepalo Tiyuh Marga Asri

Pada tahun 2023 Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) provinsi Lampung. Menyalurkan dana bantuan operasional pada beberapa tiyuh pemekaran yang ada di Tubaba sebesar Rp 250 juta rupiah.

Salah satu Tiyuh yang mendapatkan dana tersebut yaitu tiyuh Marga asri. Diketahui dana tersebut untuk membiayai pembangunan balai tiyuh dan pembayaran insentif lain sebagainya.

Untuk memperkuat informasi yang didapat awak media mencoba menghubungi kepala dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Kabupaten Tulang Bawang Barat, yang diwakili oleh Kabid Pemberdayaan Aparatur Pemerintah Tiyuh Ashari. Membenarkan perihal tersebut. Pada hari Saptu tanggal 31/08/2023.

“Ya kalau di tahun 2023 itu mereka mendapat 250 juta untuk biaya operasional pemerintah Tiyuh, semuanya disitu baik untuk biaya BBM, baik untuk pembangunan balai tiyuh, semua sudah disitu, terserah sama Tiyuh.” Kata Ashari

Sementara Junaidi sekretaris tiyuh Marga Asri (Carek) saat di konfirmasi di balai tiyuh setempat pada hari kamis tanggal 5/9/2024 mengatakan dirinya tidak tahu terkait hal itu dikarenakan pada tahun 2023 dirinya belum di angkat sebagai Carek melainkan masih sebagai kepala suku.

“Saya belum Carek, saya masih sebagai kepala suku 1, tahun 2023 enggak ada pembangunan balai tiyuh ataupun perbaikan, kalau enggak salah balai tiyuh ini di bangun pada tahun 2019 kalau sampai sekarang belum ada rehab apapun, ini dulu suwadaya masyarakat untuk membangun balai tiyuh.” Ujarnya

Salah satu mantan Pj Kepalo Tiyuh yang enggan indentitas nya disebut membenarkan pada tahun 2023 tiyuh baru mendapatkan kucuran dana sebesar 250 juta.

“Ya benar semua tiyuh yang baru mendapat bantuan dana sebesar 250 juta, yang 150 juta untuk biaya insentif dan lain-lain, yang 100 juta untuk membantu pembangunan balai tiyuh, dana itu dari dinas PMD kabupaten Tulangbawang barat.” Ucapnya

Sampai berita ini di terbitkan, mantan Pj Kepalo Tiyuh Marga Asri isrofi tidak bisa di hubungi guna meminta keterangan dana tersebut di pergunakan untuk keperluan apa saja pada tahun 2023. (Suhadi)

Tinggalkan Balasan