Serah terima jabatan kepalou tiuh kagungan ratu agung di balai tiuh berjalan hikmat.

Β Jabatan kepala tiyuh (desa) Kagungan Ratu Agung, kecamatan Tulang Bawang Udik, kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) resmi diserahkan Terimakan. Penyerahan jabatan tersebut sehari pasca dilakukannya pelantikan secara bersamaan 9 kepala tiyuh yang ada di Tubaba sebelumnya. Diketahui kegiatan Sertijab tersebut dilakukan di aula balai tiyuh setempat pada Kamis, 05/09/2024 siang.

Hadir pada acara tersebut Penjabat (Pj) kapala Tiyuh Kagungan Ratu Agung Chairullah Ahmad, S.Pt., matan PJ kepala tiyuh Kagungan Ratu Agung Zainal Abidin, camat Tulang Bawang Udik Iwan Setiawan, S.H., M.H., ketua TP- PKK Tiyuh Kagungan Ratu Agung, ketua BPT, Bhabinkamtibmas, serta perwakilan tokoh pemuda (karang taruna), tokoh masyarakat, kader posyandu, pendamping Tiyuh, dan tokoh agama.

Disampaikan camat Tulang Bawang Udik Iwan Setiawan, S.H., M.H. dalam sambutannya menyampaikan atas nama pribadi dan pemerintah daerah mengucapkan terimakasih, atas dedikasi Pj yang terdahulu yaitu bapak Zainal Abidin.

Dirinya juga menambahkan terimakasih pula telah membantunya untuk menjadi kepala tiyuh di Kagungan Ratu Agung. Sekaligus dirinya mewakili bapak Zainal Abidin untuk meminta maaf apabila ada hal yang kurang pas dalam hal pelayanan kepada masyarakat.

β€œSaya atas nama pribadi dan pemerintah daerah mengucapkan terimakasih atas dedikasinya dan pengabdiannya bapak Zainal Abidin. Saya juga berharap kepada PJ kepala tiyuh yang baru saja serahterima bapak Chairullah Ahmad, S.Pt. untuk dapat segera beradaptasi dengan lingkungan kerja”

β€œDapat segera berbaur dan mengenal lebih dekat kepada masyarakat. Sehingga pelayanan terhadap masyarakat dapat berjalan dengan baik, tidak ada sekat antara masyarkat dengan pemerintah Tiyuh β€œujarnya.

Mantan Pj kepala tiyuh sebelumnya Zainal Abidin mengatakan, mengapresiasi banyak pihak terutama masyarakat tiyuh Kagungan Ratu Agung. Berbagai kekompakan dan kesatuan dalam membangun tiyuh telah nampak terlihat dan sinergitas yang luar biasa. Membangun tiyuh baik fisik maupun nonfisik keikusertaan peran masyarakat dalam turut serta membangun tiyuh selalu dilibatkan.

Tak hanya itu Zainal Abidin juga menambahkan banyak kisah dan cerita dibalik semua tabir yang ada selama dirinya menjabat sebagai penjabat (PJ) kepala tiyuh di Tiyuh tersebut.

β€œYa banyak sekali ya kisah cerita dibalik perjuangan bersama masyarakat untuk membangun tiyuh ini. Berawal dari tiyuh yang baru terlahir namun harus tetap tegar dan harus diwajibkan untuk dapat mampu berdiri tegak dan terus berjalan hingga berlari untuk terus maju untuk menjadi Tiyuh hebat. Dan semua itu sudah kita mulai bersama untuk memulai mewujudkannya β€œucap Zainal.

Sementara itu PJ kepala tiyuh Kagungan Ratu Agung Chairullah Ahmad, S.Pt. yang baru saja dilantik beberapa hari lalu dan telah melakukan serah terima jabatan, mengatakan dirinya akan terus berinovasi, selalu siap dan berkomitmen untuk memajukan Tiyuh yang saat ini dipimpinnya.

Dirinya akan turut serta melibatkan masyarkat dalam hal pembangunan. Menurutnya pembangunan tidaklah hanya sekedar fisik semata namun lebih dari itu yaitu membangun dari sisi lain yaitu pembangunan non fisik juga harus diutamakan.

Seperti misalnya pembanguan karakter bagi siswa taman kanak- kanak, siswa sekolah dasar, melanjutkan program ketahanan pangan K3W (Kandang, kolam, kebun, dan wisata). Yang tidak kalah menariknya yaitu pada bidang peternakan (kandang).

Pihaknya akan melakukan pendataan setiap warga mengenai kepemilikan hewan ternak baik ayam, kambing, sapi, dan kerbau untuk dilakukan pendataan khusus. Dengan seperti itu tujuannya untuk kedepan agar dapat dijadikan Tiyuh centra ternak dengan menjual potensi ternaknya ke daerah luar Tiyuh, maupun luar daerah Tubaba.(suhadi)

Tinggalkan BalasanBatalkan balasan