Umumkan Penetapan Calon Bupati dan Wakil Bupati 2024- 2029 KPUD Tubaba Lakukan Konfrensi Pers.

Tulang Bawang Barat– Umumkan penetapan calon bupati dan wakil bupati 2024- 2029 Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba), lakukan Konfrensi pers. Kegiatan tersebut dilakukan di aula kantor KPUD setempat pada Minggu, 22/09/2024 siang.

Hadir pada acara tersebut ketua KPUD Tubaba Yudi Agusman beserta komisioner lainnya. Sekretaris KPUD Tubaba Markurius, ketua Bawaslu Tubaba Agus Tomi, perwakilan media masa dari berbagai media cetak, online, serta media televisi.

Disampaikan Yudi Agusman dalam sambutannya saat memberikan keterangan pers dihadapan puluhan media, bahwasannya berdasarkan tahapan yang tengah dan telah dilakukan maka pihak KPUD Tubaba menyatakan berkas pasangan calon (Paslon) bupati dan wakil bupati Novriwan Jaya- Nadirsyah lengkap dan secara resmi ditetapkan sebagai paslon.

Tahapan yang telah dilalui yaitu pendaftaran melalui partai politik (parpol) pengusung sebanyak 11 parpol. Yaitu PDIP, Nasdem, Demokrat, Gerindra, partai Buruh, partai Hanura, Perindo, Golkar, PAN, PKB, dan PKS.

“Alhamdulilah pada hari ini kita telah mengumumkan penetapan calon bupati danwakil bupati kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba). Sebelumnya kami telah melakukan rapat pleno tertutup dan terbuka untuk memutuskan keputusan ini”

“Melalui tahapan yang cukup panjang mulai dari pemeriksaan kesehatan fisik, jasmani rohani, serta tes bebas narkoba dari BNN. Semuanya berjalan dengan baik, serta tidak ada kendala sehingga semuanya lancar. Baik secara administrasi, maupun secara persyaratan lainnya.

“Sehingga dinyatakan memenuhi syarat sebagai calon. Hari ini resmi menjadi calon bupati dan wakil bupati Tubaba. Dan dikatakan pada hari ini tidak ada calon lain, hanya calon Tunggal di Tubaba yaitu pasangan Novriwan Jaya- Nadirsyah (Nona) “ungkanya.

Dirinya berharap agar masyarakat Tubaba dapat melakukan pemilihan pada saatnya 27 November 2024 jangan sampai Golput. Lanjutnya untuk tahapan berikutnya yaitu pengundian nomor urut dan penentuan kampanye bagi pasangan calon.jelasnya(suhadi)

Tinggalkan Balasan