PUPR Tubaba Perketat Pengawasan Rekonstruksi Karta Raharja – Marga Kencana.

TULANGBAWANG BARAT-Dinas PUPR Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) melakukan pengawasan proyek rekonstruksi jalan simpang Karta Raharja – simpang Marga Kencana.

Diketahui proyek rekonstruksi jalan senilai Rp5.974.011.000 dengan nomor kontrak 600/06/Kontrak/DPUPR/Tubaba/VI/2024 itu dikerjakan oleh CV. Maha Karya Abung dan CV Skala Laras sebagai konsultan pengawasnya.

Kepala dinas PUPR Kabupaten Tubaba melalui Kabid Bina Marga, Iwan Setiawan Ismed Balaw mengatakan, pihaknya berkomitmen menjaga mutu dan kualitas setiap pekerjaan perbaikan jalan.

Hal itu dilakukan guna mewujudkan jalan di Kabupaten Tubaba menyandang status jalan mantap.

” Dinas PUPR Tubaba memegang teguh prinsip dasar jalan yang layak dan nyaman untuk dilalui,” Ujar Iwan saat dijumpai wartawan di lokasi, Kamis (26/9/2024).

Sementara itu, Konsultan Pengawas CV Skala Laras, Agus menjelaskan, pekerjaan rekonstruksi jalan simpang Karta Raharja – Marga Kencana terdiri dari tiga unsur.

Yakni perbaikan jalan berlubang, hamparan Hotmix serta pemasangan drainase.

” Untuk drainase volumenya sepanjang 539 meter. Pemasangan drainase itu tidak dilakukan sepanjang jalan. Akan tetapi dilakukan tergantung kebutuhan. Sementara
hamparan Hotmix yakni sepanjang 1.715 meter dengan ketebalan 6 Cm,” kata Agus.

Agus menyampaikan, adapun progres pekerjaan selama ini, secata umum sudah mencapai 50 persen lebih.

Ia juga optimis, pekerjaan yang masuk dalam pengawalan dan pengamanan Kejari Tubaba ini akan selesai tepat waktu.

“Mudah-mudahan semua berjalan dengan lancar. Mohon dukungannya dari segala pihak agar pekerjaan ini bebas dari hambatan,” pungkasnya. (suhadi)

Tinggalkan Balasan