Ribuan Masyarakat Terbantu : Paslon Zukri-Tamrin Komitmen Terus Lanjutkan Program Berobat Gratis

Pangkalan Kerinci/Melayupost.com~ eningkatan kualitas pelayanan kesehatan bagi masyarakat menjadi salah satu program unggulan pasangan calon bupati dan wakil bupati Pelalawan Zukri-Husni Tamrin (Zukri Selalu Di HT). Terutama, melanjutkan dan meningkatkan program Universal Health Coverage (UHC) yang saat ini dijalankan Pemkab Pelalawan.

Keseriusan meningkatan kualitas pelayanan kesehatan bagi masyarakat itu tertuang dalam misi Paslon nomor urut 2 ini. Hal itu selalu disampaikan Koalisi Menawan pada setiap kesempatan kampanye dialogis.

Memaknai misi ini, Zukri-Husni Tamrin berkomitmen melanjutkan program layanan kesehatan gratis kepada masyarakat Pelalawan.

Peningkatan kualitas layanan kesehatan ini dinilai penting, mengingat masyarakat Pelalawan telah merasakan manfaat kerja sama Pemkab Pelalawan dengan BPJS Kesehatan dalam menjalankan program layanan kesehatan gratis selama ke pemimpinan H. Zukri SE.

Seperti dituturkan oleh, warga Pangkalan Kerinci Kota Maylani yang saat ini mendampingi suaminya menjalani perawatan di RSUD Selasi. Maylani mengaku sangat terbantu dengan adanya program layanan kesehatan gratis dari Pemkab Pelalawan.

β€œKartu BPJS suami saya tidak aktif saat datang berobat. Tapi, pihak rumah sakit meminta KTP dan kartu keluarga saya untuk didaftarkan sebagai penerima manfaat program UHC dari Pemkab Pelalawan. Sekarang saya dan suami bisa berobat gratis,” kata Maylani saat ditemui awak media, Jumat (18/10/2024).

Manfaat serupa dirasakan oleh Wahyu Masyarakat Kecamatan Pangkalan Lesung yang juga pasien di RSUD Selasih. Dia juga mengakui kartu BPJS Kesehatannya sudah tidak aktif. Namun, berbekal KTP dan kartu keluarga, dia tetap mendapat pengobatan gratis. β€œPelayanan dan jenis obatnya juga sama bagus,” ujarnya.

Sebagai informasi, Zukri SE sebagai Bupati Pelalawan pada waktu itu menerima penghargaan Universal Health Coverage (UHC) Awards tahun 2024. Penghargaan tersebut diserahkan pada Kamis, 8 Agustus 2024 di Krakatau Ballroom TMII, Jakarta.

Penghargaan ini diberikan langsung oleh Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Republik Indonesia Prof.Dr. Muhadjir Effendy, M.A.P kepada Bupati Zukri dalam Kategori Madya dalam pencapaian UHC.

Sebagaimana diketahui bersama bahwa Pemerintah Kabupaten Pelalawan saat ini memang telah menjamin kesehatan masyarakatnya melalui program berobat gratis hanya dengan menggunakan KTP, dan jaminan kesehatan ini berlaku untuk seluruh masyarakat yang memiliki KTP Kabupaten Pelalawan.

Adapun penghargaan ini diterima dari Pemerintah Pusat dan BPJS Kesehatan atas komitmen dan konsistensi Pemerintah Kabupaten Pelalawan dalam mendukung JKN yang merupakan program prioritas Pemerintah Pusat.****

( Adri )

Tinggalkan Balasan