Bantuan Perlengkapan Baju Sekolah Bagi Anak Yatim Direalisasikan, Husni Tamrin: Bukti Bupati H Zukri Peduli

Bandar Petalangan/Melayupost.com~ Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Pelalawan nomor urut 2, H Zukri – Husni Tamrin akan memprioritaskan bantuan kepada anak yatim dan masyarakat kurang mampu. Pemerintah daerah harus menjadi orang tua bagi seluruh anak yang tidak lagi memiliki sosok ayah di kehidupan mereka saat ini .

Hal ini disampaikan oleh Calon Wakil Bupati Pelalawan H. Husni Tamrin menegaskan komitmen dirinya bersama calon bupati H Zukri untuk memberikan perhatian lebih kepada anak yatim dan masyarakat kurang mampu.

“Anak yatim harus selalu berada dalam radar Pemerintah Daerah, harus terpantau kebutuhannya, utamanya kebutuhan untuk sekolah,” tegas Husni Tamrin, saat kampanye dialogis di Kuala Semundam, Kamis (24/10/2024) Malam.

Dilanjutkannya, Sekolah adalah kebutuhan dasar yang harus bisa diakses oleh seluruh anak anak generasi muda Pelalawan. Untuk biaya sekolah sampai tingkat menengah pertama sejati sudah aman, karena pendidikan gratis 9 tahun. Sedangkan untuk tingkatkan menengah atas, ada juga pembebasan biaya sekolah untuk anak yatim dan anak kurang mampu.

“Kalau untuk biaya sekolah saya rasa anak anak yatim dan anak dari keluarga kurang mampu masih aman. Tidak perlu bayar untuk sekolah negeri,” lanjutnya.

Namun kadang yang terlewatkan itu, bagaiman memberikan perlengkapan sekolah yang layak, seperti seragam sekolah, sepatu, kaos kaki, jilbab bagi siswa perempuan dan tas sekolah.

“Seperti seragam sekolah itu kebutuhan yang juga harus di penuhi, anak yang sudah tidak memiliki sosok ayah di rumah maka kita lah yang jadi ayah bagi anak anak yatim se Kabupaten Pelalawan ini, yang harus diperlakukan sama. Dipenuhi hak nya untuk sekolah dengan layak,” beber mantan Ketua Fraksi Partai Gerindra di DPRD Riau dua periode ini.

Ditegaskan Tamrin, kawan duetnya di Pilkada tahun ini, H Zukri sebagai Bupati Pelalawan non aktif sudah melakukan hal itu, telah memberikan bagian hatinya untuk anak anak tak berayah yang masih sekolah dan membutuhkan perhatian dari semua pihak ini.

Hal terakhir sebelum cuti, H Zukri menyempatkan diri untuk bertemu dan berbagi kasih dengan anak anak yatim dan menyerahkan perlengkapan sekolah kepada anak yatim yang dilaksanakan di SMPN 1 Pangkalan Kerinci.

“Itu bentuk  kepedulian beliau (H Zukri) terhadap nasib anak-anak yatim yang ada di Kabupaten Pelalawan. Di bawah pemerintahan pak Zukri, di tahun ini, di APBD P Pelalawan masih dianggarkan untuk prioritas satunan perlengkapan sekolah bagi anak yatim, program untuk anak yatim itu terus berlanjut,” kata Husni Tamrin.

Mantan anggota DPRD Pelalawan ini berpesan kepada seluruh aparat pemerintah terbawah seperti Ketua RT dan Ketua RW maupun kepala sekolah untuk mendata siswa siswa yang sudah yatim atau dari keluarga yang tidak mampu. Agar bantuan yang di prioritas itu tepat sasaran.

“Kepada anak anak yatim dan anak anak dari keluarga yang kurang mampu untuk terus giat dan rajin belajar. Fokuslah belajar dan  menuntut ilmu, karena kalian adalah penerus tongkat estafet kepemimpinan negeri ini kedepan,”harapnya.

Kedepannya, saat H Zukri dan Husni Tamrin melanjutkan pemerintahan di Kabupaten Pelalawan kedepan, akan memfokuskan pada pembangunan Sumber Daya Manusia, SDM generasi penerus harus lebih maju dan berkualitas dan siap menyambut perubahan dan tantangan zaman.

“Program pemerintah kedepan banyak, tapi SDM menjadi bagian tidak terpisahkan dari perjuangan H Zukri-Husni Tamrin untuk Pelalawan. dan anak yatim dan anak dari keluarga tidak mampu juga bagian dari semangat perjuangan kami itu,” pungkas Husni Tamrin.**** ( 4 DR  1  )

Tinggalkan Balasan