Gubernur NTB dan Bupati Bima, Kunjungi Warga Terdampak Kebakaran

MELAYUPOST.COM – Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) Zulkieflimansyah dan Bupati Bima Indah Dhamayanti Putri menyerahkan bantuan kepada warga korban terdampak kebakaran di Desa Naru Barat, Kecamatan Sape, Kabupaten Bima, NTB, Jumat (22/10/2021).

Keduanya turun langsung ke lokasi untuk meninjau langsung kondisi warga pasca kebakaran yang terjadi kemarin di Desa Naru Barat Minggu (10/10/2021) lalu.

Hadir mendampingi Wakil Bupati Bima Dahlan M Noer, Dandim 1608/Bima Letkol Inf. Teuku Mustafa Kemal, Kapolres Bima Kota AKBP Henry Novikachandra dan Kapolres Kabupaten Bima AKBP Heru Sasongko beserta para pejabat terkait Pemerintah Provinsi (Pemprov) NTB dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bima.

Hadir juga Camat Sape M. Akbar mendampingi Gubernur dan Bupati yang langsung melihat dari dekat kondisi warga terdampak kebakaran di RT 11 dan 12 Desa Naru Barat.

Gubernur NTB dalam arahannya di hadapan warga mengatakan, saat musibah dirinya langsung memerintahkan dinas terkait untuk turun langsung ke lokasi.

β€œKami bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Bima untuk segera melakukan pembangunan rumah,” ujarnya.

β€œHal ini sudah disampaikan ke Kadis Perkim untuk segera mungkin melakukan pembangunan dengan alokasi dana Rp1,55 miliar sudah masuk ke rekening 62 rumah dan masing-masing mendapatkan Rp25 juta,” jelas Gubernur.

Sementara itu, Bupati Bima dalam arahannya kepada warga mengemukakan, kehadiran Gubernur beserta pejabat terkait, selain untuk melihat secara langsung lokasi dan korban kebakaran, juga ingin memastikan langkah dan bantuan apa saja yang akan diberikan oleh pemerintah untuk membantu keluarga yang terdampak di Desa Naru Barat.

β€œAlhamdulillah, dukungan juga bukan hanya dari warga Bima dan Dompu, tetapi hampir seluruh Indonesia dan pemerintah dalam hal ini sudah dibuka rekening donasi dan terkumpul Rp600-an juta,” ucapnya.

β€œTerima kasih atas waktu luang Bapak Gubernur untuk hadir dan memberikan semangat dan menguatkan masyarakat yang tertimpa musibah,” sambung Bupati Bima mengapresiasi Gubernur.

Ia mengatakan, pemerintah daerah memberikan bantuan masing-masing Rp20 juta per rumah.

β€œKami juga memastikan akan ada langkah untuk membahas kembali serta memastikan korban kebakaran mendapatkan tempat tinggal yang memadai, sehat dan memenuhi syarat sebagai pemukiman,” ujar Bupati Bima.

Tinggalkan BalasanBatalkan balasan