Martin Simamora Sampaikan Pesan Natal DPD Pemuda Batak Bersatu Provinsi Riau Bersama TVRI Riau

PEKANBARU – RIAU

MELAYUPOST.COM-DPD Pemuda Batak Bersatu Provinsi Riau berkesempatan menyambut Natal dan memberikan makna pesan Natal bersama TVRI Riau, Jumat 25/12/2021.

Dalam kesempatan ini DPD PBB Riau diberi waktu siaran oleh TVRI Riau dengan tajuk acara β€œCahaya Natal 2021” yang ditayangkan pada hari Sabtu, 25/12/2021 pukul 17.00 wib.

Konsep acara Natal ini dilaksanakan dengan sederhana namun berisi pesan Natal yang mengajak untuk meningkatkan persaudaraan diantara sesama anak bangsa.

Acara Natal dimulai dengan nyanyian vokal grup DPD PBB Riau dengan judul Dari Pulau dan Benua, kemudian disambut pembawa acara dengan menyampaikan bahwa Natal DPD PBB Riau kali ini bertemakan β€œCinta Kasih Kristus yang Menggerakkan Persaudaraan – 1 Petrus 1 : 22”.

Kemudian acara dilanjutkan dengan solo song dari rekan juang serta diteruskan dengan liturgi serta sajian sebuah refleksi kehidupan yang dibawakan oleh Herwin Sagala dan Dani boru Simarmata.

Tema Natal ini, disampaikan oleh Plt Ketua DPD PBB Riau, Martin Simamora, SH dalam renungan Natal.

β€œDi moment Natal ini kita di ajak untuk bersama sama menjaga dan memelihara kasih persaudaraan diantara kita sesama umat Tuhan dan sesama rekan juang dimana pun berada.”

β€œDalam realita kehidupan ini, kesulitan memelihara kasih persaudaraan ketika kita semua hidup dalam kesombongan, keangkuhan dan kemunafikan hidup, kita harus bisa menanggalkan kepentingan pribadi untuk dapat menjaga kasih persaudaraan kita”.

Untuk itu sikap dalam memelihara kasih harus diwujudkan dengan cara :

  1. Hidup dalam kasih Kristus.
    Jika kita hidup dlm kasih Kristus saya percaya kita dapat merawat dan menjaga kasih persaudaraan diantara kita sekalipun berbeda suku, bahasa, agama dan adat istiadat.
  2. Hidup dengan ketulusan hati.
    Poin ini sangat penting utk memelihara kasih persaudaraan, sebab jika kita tdk dlm ketulusan maka pasti ada perpecahan, khususnya dalam melakukan pekerjaan bersama dalam giat sosial dan melayani Tuhan, kita diharapkan utk menjadi pribadi yang tulus hati agar kita mampu hidup rukun, seperti hal nya yang kita coba lakukan di PBB ini dimulai dari tingkatan DPD, DPC, PAC hingga ke anak ranting.
  3. Saling mengampuni.
    Pentingnya saling mengampuni karena tanpa kita saling mengampuni maka akan terjadi kekacauan hidup. Bahkan ada banyak orang yg mengaku pelayan Tuhan dan level hamba Tuhan tidak mau berdamai hanya karena sebuah kesalahan sehingga mengakibatkan pelayanannya dan pertemanan nya hancur. Dengan mengampuni maka kita akan mampu menerima segala kekurangan org lain yg pd akhirnya kedamaian yg akan kita dapatkan.

β€œUntuk itu marilah kita bersama merenungkan agar bisa menjaga dan memelihara kasih persaudaraan kita. Tuhan Yesus Memberkati. Amin”, tutup Martin Simamora dalam mengakhiri renungannya.

Personil DPD PBB Riau yang hadir dalam acara Natal di TVRI Riau ini adalah, Erwin T Hutagalung, Endiwanto Pasaribu, Christina M Sinambela, Edi Rifai Simare-mare, Martin Simamora, Dani Simarmata, Ronald Simanjuntak, Rikardo Simanjuntak, Pandapotan H Hutagaol, Domin J Situmorang, Heri, Ahmad JB Ginting dan Herwin Sagala.

Dengan durasi acara satu jam dan acara berjalan dengan penuh sukacita serta ditutup oleh Martin Simamora dengan seruan dan ajakan untuk menjaga persaudaraan diantara sesama anak bangsa khususnya sesama anggota PBB.

Acara ditutup dengan menyanyikan lagu β€œSelamat Hari Natal” dan disertai saling bersalaman.

Selamat hari Natal 25 Desember 2021 dan selamat menyambut tahun baru 01 Januari 2022.

Penulis : Herwin Sagala

Tinggalkan BalasanBatalkan balasan