Bhabinsa Lawang Wetan Pantau Vaksinasi Door to Door di Desa Rantau Panjang

MUSI BANYUASIN – SUMSEL

MELAYUPOST.COM- Dalam upaya mengejar kekebalan kelompok Vaksin COVID-19, Pemerintah kecamatan Lawang Wetan bersama puskesmas Ulak Paceh, Forkopimcam, Kades dan perangkat desa kembali melaksanakan Vaksinasi kepada masyarakat dengan cara Door to door di desa Rantau panjang Pada Hari Rabu,(29/12/21).

Kegiatan ini Menurut Kopda Hengki Silaen Bhabinbisa Lawang Wetan merupakan kegiatan terakhir di Tahun 2021. dalam arahannya ketika melepas tim Vaksinator kecamatan.

Desa Rantau Panjang baru masuk zona kuning dengan capaian baru mencapai 61 Persen. Melihat semangat kerja yang tak pernah lelah ditunjukkan tim Vaksinasi dalam melaksanakan tugasnya. Kami yakin bahwa pelaksanaan Vaksinasi, terlaksana dengan lancar ujar Kopda Hengki Silaen

Dilanjutkannya, hari ini akan memenuhi target yang diharapkan.

Registrasi : 208 orang
Dscreening :208 orang

Dosis 1: 102 orang
Remaja : 4 orang
Lansia : 16 orang
Masyarakat Umum : 82 orang

Dosis 2 : 106 orang
Lansia : 18 orang
Remaja : 20 orang,Bumil, 4 orang Masyarakat Umum : 64 orang

Vaksin di gunakan, Vaksin Sinovac : 77 Vial, Vaksin Pfizer : 9 vial, Sisa Vaksin : Kipi : 0, Sinovac : 82 vial, Pfizer : 116 vial, sesuai jumlah dusun yang ada di desa Rantau Panjang,” tukasnya.

Sementara itu Camat Lawang Wetan Chandra SKM SMI, mengucapkan terimakasih kepadatim Vaksinator dan Forkopimcam yang telah turun mendatangi rumah-rumah warga yang belum mendapatkan Vaksin ke 1 dan Vaksin ke 2.

Sebelum acara dor to dor camat Lawang Wetan memberikan arahan kepada petugas Puskesmas agar melaksanakan vaksin dor to dor secara Humanis, meminta agar para kadus dan RT agar mendampingi tim vaksin, memberikan arahan ke warga pada saat vaksin, membuat video dokumentasi di lapangan untuk laporan ke atas, masyarakat yang sudah/belum vaksin agar memberikan bukti berupa kartu vaksin, Melaksanakan tugas dengan iklas.

” Saya berharap semoga masyarakat Lawang Wetan sehat dan kebal terhadap virus COVID-19,” ujarnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Camat Lawang Wetan Chandra SKM, MSI, Sekcam Hairul KaPus Andilalah N, Kades Mansyur, Tim Puskesmas 12 orang, Bhabinkamtibmas Bripka Kirin, Brigadir C. Irawan, Para Kadus dan RT,’ujarnya.**(Reki)

Tinggalkan BalasanBatalkan balasan