Bupati INHU Rezita Meylani Yopi dan Forkopimda Hadiri Launching Vaksin Merdeka Anak di Polres

INDRAGIRI HULU – RIAU

MELAYUPOST.COM- Kapolri mencanangkan Vaksinasi Mandiri untuk Anak usia 6 hingga 11 tahun dan dilakukan serentak di seluruh Indonesia, termasuk Polres Indragiri Hulu (Inhu), Rabu 5 Januari 2022 pagi juga menggelar kegiatan serupa.

Acara yang digelar di gerai Vaksin Polres Inhu ini dihadiri langsung oleh Bupati Inhu, Rezita Meylani Yopi SE dan Kapolres Inhu AKBP Bachtiar Alponso S.I.K, M.Si. Selain itu, Ketua DPRD inhu , Elda Suhanura, S.H, M.H., Ketua PN Klas II Kabupaten Inhu, Melinda Aritonang, SH, Ketua PN Syafri, SH, Danramil 04 Rengat, Kapten Inf. Sitepu, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Inhu Hj Elis Julinarti DCN M.Kes dan sejumlah peserta vaksinasi merdeka Covid-19 dari SDN 016 Rengat ikut hadir.

Kapolres Inhu melalui PS Kasubsi Penmas, Aipda Misran menjelaskan, Rabu siang, saat launching vaksinasi merdeka, terdapat beberapa pesan penting dari Kapolri terkait pelaksanaan vaksinasi merdeka usia 6 hingga 11 tahun tersebut. Antara lain untuk setiap Polda yang belum mencapai target vaksinasi Covid-19, Polda terkait harus mempercepat pelaksanaan dalam waktu 2 minggu sehingga mencapai realisasi 70 persen.

Kemudian, vaksinasi merdeka pada anak usia 6-11 tahun harus dilakukan di setiap sekolah dan berkoordinasi dengan Dinas Pendidikan, Dinas Kesehatan (Dinkes) setempat. Selain itu, setiap Kapolda wajib memaksimalkan kegiatan vaksinasi merdeka anak dengan target yang telah ditentukan dan bekerjasama dengan TNI, Dinas Kesehatan, dan Disdik untuk melancarkan vaksinasi.

Usai launching oleh Kapolri sebagai tanda dimulainya vaksinasi merdeka, Kapolres Inhu, Bupati Inhu dan Forkompinda Inhu meninjau pelaksanaan vaksinasi merdeka, di gerai vaksin Presisi Polres Inhu bersama puluhan siswa SDN 016 Rengat sebagai peserta.

β€œVaksinasi merdeka baru pertama kali berjalan lancar dan tertib, aman tetap mengedepankan Protokol Kesehatan (Prokes) penanganan Covid-19,” tambah Misran.**(Ali Amran)

Tinggalkan BalasanBatalkan balasan