MEMILIH PEMIMPIN HARUS YANG PINTAR, KUAT DAN BERKARAKTER.

Oleh : DADEK WONK
Kader DPC Partai Demokrat Kota Medan.
KETUM DPP Demokrat sejati Kota Medan

Musyawarah Daerah (Musda) DPD PARTAI DEMOKRAT Provinsi Sumatera Utara Medan tahun 2022 di selenggarakan di Medan, Minggu 08/01/2022.

Harapan saya dapat terpilih seorang pemimpin yang memiliki karakter kuat, berani tidak sekedar pintar.

Musyawarah Daerah sebagai bagian program Organisasi untuk menyampaikan laporan pertanggungjawaban serta menyusun rekomendasi program kerja untuk kebijakan program selanjutnya. Hal ini sebagai tolak ukur hasil kegiatan dan untuk pemilihan ketua DPD Partai Demokrat Sumatera yang baru.

Saya berharap dari sebuah tema komitmen dan harapan besar kepada pemimpin terpilih untuk merangkul kader-kader muda agar dapat menyatukan gagasan turut berkontribusi ide serta masukan sehingga menjadi kebijakan baru dalam merangkul membesarkan Partai Demokrat sampai ketingkat terkecil.

β€œSehinga keberadaan kader-kader muda dapat mewarnai dalam proses berjalanya perkembangan Partai Demokrat di Sumatera Utara.

Saya juga sangat berharap pelaksanaan Musyawarah tingkat Daerah DPD Partai Demokrat ini dapat terpilih pemimpin yang amanah. Sosok pemimpin erat dikaitkan menjadi tiang Partai yang akan menjadi calon pemimpin di masa mendatang dari proses estafet kepemimpinan selanjutnya.

Perjalanan dan tantangan berat harus siap di hadapi untuk membangun Partai demokrat yang besar dan potensi yang besar pula.

β€œMenjadi seorang pemimpin harus memiliki karakter yang kuat tidak sekedar pintar dan harus berkarakter.

Menurut Saya, 100% kepemimpinan itu 20% adalah pengetahuan, 40% adalah kekuatan dan selebihnya 40 % nya adalah karakter, itu yang harus dimiliki oleh seorang pemimpin.

Menjadi seorang pemimpin itu tidak hanya di belakang meja namun harus turun kelapangan untuk mengetahui sebenarnya fakta-fakta yang berkembang di lapangan.

Karena yang saya tau selama berorganisasi β€œBegitu banyak hal-hal yang memang harus di hadapi di lapangan,”

Tinggalkan BalasanBatalkan balasan