Pemkab Inhu Gelar Operasi Pasar Murah Minyak Goreng Tiga Ribu Liter di Dua Titik

INDRAGIRI HULU – RIAU

MELAYUPOST.COM – Untuk menurunkan harga minyak goreng, Pemerintah Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) Provinsi Riau melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) menggelar operasi pasar murah minyak goreng di dua titik, Rabu (12/01/2022)

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Inhu, Hikmat Praja mengatakan, untuk menstandarkan harga minyak goreng di pasar rakyat di Inhu, menggelar operasi pasar murah minyak Goreng.

Operasi pasar murah minyak goreng di dua titik tersebut Pasar Japura Kecamatan Lirik dan pasar rakyat Kecamatan Rengat sebanyak 3 ribu liter dengan masing masing 1500 liter  dengan harga dijual 14 ribu satu liter kepada masyarakat umum.

Dikatakan, saat ini harga minyak goreng naik di pasar umum  seharga 21 ribu maka dengan adanya operasi pasar murah minyak goreng bisa menurunkan harga minyak di pasar rakyat di situasi dalam pandemik sekarang ini masyarakat mengalami kesulitan ekonomi karena operasi pasar murah minyak goreng akan berkelanjutan di pasar rakyat Kecamatan lainnya yang ada di Inhu katanya.

Selanjutnya, operasi pasar murah minyak goreng kerjasama dengan pihak Perusahaan PT. Asean Agri yang beroperasi di Kecamatan Peranap Inhu, namun  sebelum warga membeli minyak goreng murah, harus menunjukan kartu telah vaksin covid-19.

Jika belum vaksin, maka warga harus vaksin gratis di tempat yang sudah disediakan guna mendukung pelaksaan vaksinasi yang dilaksanakan pemerintah.

Humas PT Asean Agri Ahmad Taufik mengatakan, program Pemerintah Indragiri Hulu sangat positif perlu didukung, karena membantu masyarakat dalam situasi sekarang ini.

Pada dasarnya, ini program yang sangat positif, peduli masa covid19,oleh karena itu, sangat memberikan apresiasi kepada semua pihak, telah menggandeng pihak perusahaan. PT Asean Agri selalu siap memberikan kontribusi. Sebab, ini juga bagian dari program Corporate Sosial Responsibility (CSR) perusahaan.

Bupati Inhu, Rezita Meylani Yopi usai meninjau operasi pasar Rakyat Kecamatan Rengat dan menyerahkan minyak goreng kepada masyarakat pembeli mengatakan, operasi pasar ini untuk membantu masyarakat umum khusunya masyarakat  ekonomi lemah yang terdampak pandemik.

Karena, adanya kegiatan ini di tengah situasi masih dalam Pandemi COVID-19 juga sebagai bukti kepedulian pemerintah kepada masyarakat Inhu katanya.**(AA)

Tinggalkan BalasanBatalkan balasan