WARGA DESA DOMPAS DAN BATANG DUKU MINTA KEADILAN HAK MEREKA KE BUPATI BENGKALIS

BENGKALIS – RIAU

MELAYUPOST.COM – Pada hari Jumat tanggal 14 Januari 2022, sekitar jam 14.30wib,Warga dari dua Desa DOMPAS dan Batang Duku kecamatan Buki Batu mendatangi kantor Bupati Bengkalis.

Mereka datang dengan membawa sejuta harapan kepada Ibu Bupati Bengkalis(Kasmarni). untuk mengadu dan meminta keadilan terhadap hak tanah mereka yang masuk dalam pola KPPA dengan perusahaan Surya Dumai.

Mereka berharap dapat ketemu Ibu Bupati Bengkalis,namun ibu Bupati tidak ada di tempat.

Dari konfirmasi kepada warga yang yang datang,mereka berharap Bupati Bengkalis dapat memberikan keadilan terhadap mereka .

Tanah mereka di pakai perusahaan untuk kerja sama,dan selama lebih kurang 10 tahun penantian bagi hasil dalam waktu dekat ini akan bayar oleh pihak perusahaan melalui koperasi Bukit Batu Darul Makmur, ,Namun Penantian mereka yang panjang ternyata sia sia,karena dalam daftar penerima bagi hasil nama mereka tidak tercantum dalam penerima bagi hasil dari Pihak Perusahaan,sedangkan tanah mereka di pakai untuk lahan pola KPPA.

Dalam daftar penerima bagi Hasil yang di ketua oleh Koperasi Bukit Batu Darul Makmur (BBDM)ada sebagian nama nama warga yang lahannya di yang di gunakan untuk bagi hasil pola KPPA,tidak ada dalam daftar penerima bagi hasil.

Media ini melalui wa mengkonfirmasi kepada sekjen dari Koperasi BBDM,namun sampai berita ini di terbitkan belum ada respon.

Warga dari Desa DOMPAS dan Batang Duku juga sudah mendatangi kantor Polres Bengkalis untuk meminta solusi dan saran atas nasib yang menimpa mereka.

Rencana warga dari Desa DOMPAS dan Batang Duku akan datang lagi ke Bengkalis pada Hari Senin tanggal 17 Januari 2022 untuk menghadap Bupati Bengkalis, untuk memohon Bantuan dan keadilan bagi nasib mereka yang terzalimi.

Penulis : HAMBALI

Tinggalkan BalasanBatalkan balasan