Kapolres Inhu Beri Trik Untuk Hilangkan Kecamasan Anak Jelang Divaksin Covid 19

INDRAGIRI HULU – RIAU

MELAYUPOST.COM– Candaan Kapolres Inhu AKBP Bachtiar Alponso S.I.K tampaknya cukup ampuh menghilangkan kecemasan anak yang tengah bersiap mengikuti vaksinasi covid 19  tepatnya di sekolah SD Negeri 026 Kelurahan Pematangreba Kecamatan Rengat Barat Inhu Jumat (14/01/2022).

Karena senda gurau dengan anak dilakukan Kapolres Inhu untuk menghilangkan ketakutan yang tersirat di wajah anak jelang divaksin Seketika, kecemasan anak tersebut berubah semringah dan senyum hingga seorang anak  langsung etos tangan  dengan Kapolres setelah usai divaksin oleh tim vaksinator puskesmas.

Cara yang dilakukan Kapolres untuk memberi spirit dan semangat pada anak-anak penerima vaksinasi itu memang ampuh, awalnya banyak anak-anak yang cemas dan takut dengan suntikan. Tapi rasa cemas dan takut itu bisa dihalau Kapolres dengan mengatakan jangan takut dengan jarum suntik.

Kapolres juga memberi pemahaman kepada anak-anak tentang manfaat vaksinasi, agar terlindungi dari virus jahat corona sehingga anak-anak tetap sehat dan kuat serta sehingga tetap bisa bersekolah sambil tos tangan dengan anak-anak tersebut ujar PS Kasubsi Penmas Polres Inhu Aipda Misran. **(Ali amran)

Tinggalkan BalasanBatalkan balasan