Pelaksaan Kegiatan Vaksin Anak Sekolah Umur 6 – 11 Tahun di Rengat Barat Inhu Belum Ada Komplen Dari Orang Tua

INDRAGIRI HULU – RIAU

MELAYUPOST.COM – Sejak vaksinasi anak umur 6 – 11 tahun di sekolah Dasar khususnya di Kecamatan Rengat Kabupaten Inhu  tidak ada keluhan  dari orang tua anak.

Koordinator wilayah ( Korwil )  Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kecamatan Rengat Barat, Warsidi Senin (17/01/2022) mengatakan kegiatan vaksinasi anak umur 6-11 tahun di sekolah dasar mulai tanggal 13 Januari 2022 hingga sekarang Alhammullah belum ada komplen dari orang tua anak bahwa anaknya sakit akibat divaksin.

Di Kecamatan Rengat Barat Inhu titik sasaran vaksinasi anak umur 6- 11 tahun sebanyak 32 Sekolah Dasar dan 4 titik  sekolah MY, sampai  saat ini sudah 4 di sekolah melakukan vaksinasi anak 6 -11 tahun yakni di sekolah SD Negeri 28, SD Negeri 26, SD 007 dan di Sekolah Negeri 013 namun sampai saat ini tidak ada masalah artinya belum ada laporan dari orang tua bahwa anak sakit akibat di vaksin.

Selanjutnya, hari ini vaksinasi di sekolah SD Negeri 006 Redang meminta bantuan dari tim vaksinator Rumah Sakit Umum Daerah ( RSUD ) Indrasari Rengat dengan target sasaran 198 anak, dan dari sasaran vaksinasi belum tau berapa jumlah yang sudah divaksinasi karena masih berjalan.

“Kami akan berusaha  untuk meningkatkan partisipasi vaksinasi anak di sekolah dengan koordinasi wali murid karena setiap pelaksanaan vaksinasi di sekolah di dampingi orang tua,”ujarnya

Camat Rengat Barat Inhu, H. Hendry mengatakan, membenarkan bahwa sejak 4 hari ini pelaksanaan vaksinasi anak umur 6-11 tahun di sekolah tidak ada masalah, karena sampai hari ini belum ada keluhan dari orang tua maupun dari anak anak yang di vaksinasi.

Setiap di sekolah vaksinasi anak 6 – 11 tahun rata rata 75 persen dari target sasaran, sedangkan anak yang belum divaksin tersebut  nanti akan di susul kembali untuk di lakukan vaksinasi.

Tim vaksinator Rumah Sakit Umum Daerah ( RSUD ) Indrasari Rengat Kabupaten Inhu, Iris Syamsi menegaskan jumlah tim vaksinator dari RSUD Indrasari Rengat untuk pelaksanaan vaksinasi Anak 6-11 tahun sebanyak 13 orang.

Sementara target sasaran vaksinasi di sekolah SD Negeri 006 Redang tersebut 198 orang tapi yang divaksin sebanyak  140  orang atau 70 persen, selebihnya yang tidak bisa di vaksin dikarenakan ada yang sakit demam dan anak rewel dan menangis akibat tidak mau divaksin.

Kemudian,pelaksanaan vaksinasi anak umur 6 -11 tahun di sekolah SD Negeri 006 Redang, juga melakukan vaksinasi umur 12 tahun untuk membantu pencapain target vaksinasi Pemerintah katanya.

Kepala Desa Redang Kecamatan Rengat Barat, Edi Suparman mengatakan, sebelum kegiatan vaksin anak tersebut melakukan rapat Jumat kemarin dengan orang tua murid di sekolah, hasil rapat orang tua tersebut  sepakat anaknya di vaksin.**(Ali amran)

Tinggalkan BalasanBatalkan balasan