Asil Pantauan (BMKG) DI Wilaya Inhu Tidak Ada Cuaca Ekstrim

INDRAGIRI HULU – RIAU

MELAYUPOST.COM – Perkiraan cuaca di 14 Kecamatan wilayah Kabupaten Inhu  dari Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) stasiun Meteorologi Klas I Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru tidak ada kondisi ekstrim.

Hanya saja cuaca di wilayah Inhu mulai tanggal 25 – 26 Januari 2022 pukul 07.00 Wib  diperkirakan sebahagian wilayah Kecamatan  berawan dan akhir bulan januari ini cuman di seluruh wilayah Inhu  rata rata hujan ringan dan sedang.

“Jadi kondisi cuaca di wilayah Kabupaten Inhu cuman hanya hujan ringan dan sedang saja, sementara petir  hanya sekali kali itupun tidak terlalu ekstrim,”  ujar Kepala Stasiun Meteorologi BMKG Klas III Japura, Kabupaten Inhu Slamet Riyadi Selasa (25/1/2022) siang.

Dikatakan, pada bulan February mendatang cuaca di wilayah Inhu  trendnya juga  akan menurun, baru sekitar  pertengahan menjelang akhir bulan Maret mendatang baru  naik lagi.

“Untuk itu, perkiraan cuaca di Inhu tidak ada kategori awas, siaga dan waspada, sementara suhu di seluruh Kabupaten Inhu rata rata mencapai 22 – 31 derajat celcius sedangkan kecepatan angin diperkirakan 10 kilometer perjam,” katanya (Ali amran)

Tinggalkan BalasanBatalkan balasan