UNJUK RASA BELUM DAPAT KESEPAKATAN DARI PIHAK PT BBU DARI TUNTUTAN SBPI BELUM FiNAL

INDRAGIRI HULU – RIAU

MELAYUPOST.COM– Terkait tuntutan pekerja Buruh Perkebunan Indonesia – Kongres Aliansi Serikat Buruh Indonesia ( SBPI ), hasilnya belum final dari PT. Palma Satu dan Banyu Bening Utama ( BBU ).

Pertemuan yang di fasilitasi pihak Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Indragiri Hulu ( Inhu ) itu, bukan pemutus melainkan sebatas fungsi humas dalam perusahaan.”

Demikian Kordinator SBPI – KASBI, Penius Zai mengatakan usai pertemuan pada melayu post.co. Kamis ( 10/2-2022 ).
Maka pihak Dinas Tenaga Kerja lanjutnya’ akan kembali mengundang yang dapat mengambil kebijakan dari perusahaan, dan pekan depan masih pertemuan ulang pada Kamis, (17/2-2022 ).

Penius Zai juga mengakui unjuk rasa tidak jadi, dan sebahagian menunggu di wilayah Pangkalan Kasai melainkan perwakilan yang hadir, dimana dalam tuntutan pekerja, pihak Disnakertrans sepakat untuk memfasilitasi.”tukasnya.

Hal ini di benarkan HM Pohan SH MH selaku mediator dari Dinas Tenaga Kerja Provinsi Riau. Benar akan kembali pertemuan antara SBPI-KASBI dengan perusahaan. Sebab hasil mediasi dalam pertemuan, bukan pengambil keputusan.

Meski demikian sambungnya’ pekan depan harus pengambil keputusan yang datang dari PT.Palma Satu dan BBU.”pintanya.
Dalam tuntutan SBPI – KASBI itu, tampak lingkungan kantor Disnakertrans di kawal ketat pihak keamanan tim Polres Inhu, TNI dan sejumlah petugas Polisi Pamong Praja.(Ali amran)

Tinggalkan BalasanBatalkan balasan