Asisten I INHU H.Syhariddin Letakkan Batu Pertama Di Yayasan Pondok Pesantren Al- Azhar

INDRAGIRI HULU – RIAU

MELAYUPOST.COM – Asisten I bidang Pemerintahan dan Kesra Setda  Pemerintah Kabupaten Inhu, H. Syharuddin mengwakili bupati Inhu, Rezita Meylani melakukan peletakan batu pertama pembangunan Yayasan Pondok Pesantren Al, Azhar Pematang Reba Kecamatan Rengat Barat Kabupaten Inhu, Rabu (16/02/22).

Dalam acara peletakan batu pertama pembangunan Yayasan Pondok Pesantren Al – Azhar yang tidak jauh dari kantor Dinas Perhubungan Inhu lintas timur berjalan dengan nikmat dan menjalan sesuai prokes dengan memakai  masker, jaga jarak serta menyiapkan cuci tangan.

Tampak hadir, Forkopimda Inhu, staf ahli bupati sejumlah Kepala Organisasi Perangkat Daerah, Kamenag Inhu, FKUB, Ketua MUI, Camat, Lurah, tokoh agama dan tokoh masyarakat Inhu, Kades Rengat Barat.

Ketua panitia pelaksaaan peletakan batu pertama Pondok pesantren, H. Arifin , SAg, MA  mengwakil Ketua Yayasan Al – Azhar, H.Muhammad Ikhsan, mengatakan  atas nama panitia dan Yayasan Al – Azhar Pemetangreba  mengucapkan terima kasi kepada almarhum H.Sukar dan almarhuma Hj. Badariah yang diwakili ahli waris  Junaidi yang mengibahkan tanah seluas 1,7 hektar untuk areal pembangunan sebuah Yayasan Pondok Pesantren Al- Azhar Pematangreba.

Dan juga  terimakasi kepada Pemerintah Kabupaten Inhu turut serta membantu dalam  mensukseskan pelaksanaan  pelatakan batu pertama pembangunan Yayasan Pondok Pesantren Al- Azhar Pemetang reba, begitu juga dengan  panitai yang bekerja keras  siang dan malam untuk mensukseskan acara tersebut, karena menurutnya rencana Yayasan Pondok Pesantren Al – Azhar ualapun lokasinya di Pematang reba Inhu harapan kedepan akan go hingga internasional,” harapnya.

Kepala Kamenag Inhu, H Darwison MA mengatakan, program Kementrian agama tahun 2022 meluncurkan program unggulan lebih menitipberatkan memberikan pelayanan masyarakat  secara maksimal

Kemarin Kamenag Inhu dengan pihak pemerintah Kabupaten Inhu telah membuat MoU tentang pencegahan penceraian dan mencegah persoalan rumah tangga seperti KDRT dan pernikahan di bawa umur dan melakukan pencegahan nika liar, hal ini bekerjasama dengan LAM Riau Inhu dengan pihak FKUB Kabupaten Inhu.

Oleh karena itu, Yayasan Pondok Pesantren Al- Azhar Pematangreba ini dengan  kemandirian  merupakan keseriusan bahwa Pondok pesantren sudah meningkat di Kabupaten Inhu, hal ini tidak terlepas  dari dukungan pemerintah Inhu selama ini, karena sesuai data bahwa  pondok pesantren di Inhu sudah 27 pondok pesantren.

Kamenag Inhu berharap kedepan, Yayasan Pondok Pesantren Al – Azhar Pematang reba dapat memfokuskan pola dunai pendidikan  sesuai dengan aturan pemerintah. ,”Semoga eksis dan muda mudahan bisa memberikan ajaran yang benar sesuai dengan aturan yang ada,” katanya.

Bupati Inhu, Rezita Meylani Yopi melalui Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Pemerintah Kabupaten Inhu, H.Syahruddin mengatakan, anak merupakan aset bangsa yang akan menentukan kelangsungan hidup serta kemajuan suatu bangsa, maka anak anak harus ditingkatkan kualitasnya,termasuk dalam bidang pendidikan salah satunya melalui pendidikan dari pondok pesantren.

Apresiasi kepada pihak yang telah memberikan perhatian dan kontribusi atas realisasinya rencana pembangunan Pondok Pesantren Al- Azhar Pematangreba tersebut, dengan adanya Yayasan Pondok Pesantren Al Azhar Pematangreba ini dapat memajukan pendidikan di Kabupaten Inhu.

Untuk itu, Yayasan Pondok Pesantren Al- Azhar bisa melahirkan para santri yang akan berperan besar terhadap pembangunan di Kabupaten Inhu, maka dengan peletakan batu pertama Yayasan Pondok Pesantren Al- Azhar pembangunanya cepat teralisasi, sehingga proses belajar dan mengajar akan lebih bergairah dan semangat bagi guru dan santri.

Asisten I Setda Pemkab Inhu, H Syahruddin mengucapkan  selamat dan apresiasi juga  atas trobosan serta inovasi yang telah di laksanakan Yayasan Pondok Pesantren Al Azhar Pematangreba Inhu memberikan kontribusi bagi kemajuan masyarakat dan daerah, serta berperan aktif dalam kemajuan pendidikan khususnya pendidikan agama Islam di Inhu.

“Mari kita semua terutama para orang tua agar terus membimbing anak anak kita untuk tetap memperdalam ilmu agama untuk bekal menjalankan kehidupan serta menghadapi tantangan global yang semakin berat, karena dengan bekal ilmu agama generasi penerus bangsa tetap kokoh pada komitmen keislamannya,”ajaknya (Ali amran)

Tinggalkan BalasanBatalkan balasan