Dinas PUPR Lampura Perbaiki Jalan Penghubung

LAMPUNG, MELAYUPOST.COM – Bunga Mayang, Muara Sungkai Lampung Utara (Minggu, 6/3/2022). Pasca banjir bandang yang sempat memutus akses jalan penghubung antar desa, dan kecamatan Muara Sungkai dan Bunga Mayang yang berada dikabuapten Lampung Utara beberapa pekan lalu.

Terlihat para saat Jurnalist AnalisNews melintasi jalan penghubung tersebut tepatnya di dekat jembatan Way Sungkai, para pekerja sedang melakulan perbaikan jalan yang rusak akibat banjir yang terjadi hampir setiap tahun.

Diketahui akses jalan tersebut yang saat ini sedang diperbiki yaitu jalan yang menghubungkan desa Sukadana Ilir menuju desa Iso Rejo, Mulyo Rejo dan desa Bandar Agung. Beberapa desa tersebut merupakan desa yang masuk wilayah kecamatan Muara Sungkai dan Bunga Mayang, kabupaten Lampung Utara.

Salah satu warga penguna jalan yang sedang melintas bernama Rudi mengungkapkan rasa terimakasihnya kepada pihak pemerintah daerah kabupaten Lampung Utara terkait telah dilakukan perbaikan jalan yang hampir setip hari dirinya lintasi. β€œJalan ini merupakan jalan penghubung antar desa dan kecamatan pak, dan merupakan jalur perekonomian bagi warga disekitar β€œpungkasnya.

Selain itu, Rudi selaku penguna jalan berharap kepada semua pihak untuk adanya pengawasan yang ketat terhadap pembangunan proyek tersebut. β€œJangan sampai perbaikan jalan seperti yang sudah-sudah belum setahun digunakan rusak parah lagi dikarenakan ulah pemborong proyek atau CV yang asal jadi”. Besaran dana yang ditelan untuk perbaikan jalan tersebut sebesar Rp 1.128.594.000,- (Satu Milyar Seratus Dua Puluh Delapan Juta Lima Ratus Sembilan Puluh Empat Ribu). Bersumber dari dana APBD (Angaran Pendapatan Belanja Daerah) PEN (Pemulihan Ekonomi Nasional) kabupaten Lampung Utara 2021- 2022 β€œtambahnya.**(TIM)

Tinggalkan BalasanBatalkan balasan