Perhimpunan Ahli Kesehatan Kerja Indonesia (PAKKI) RIAU TERBENTUK.


PEKANBARU, MELAYUPOST.COM – Dewan Pimpinan Daerah Perhimpunan Ahli Kesehatan Kerja Indonesia (PAKKI) Provinsi Riau Periode 2022 – 2027 resmi terbentuk. Rapat Pembentukan Organisasi ini dilaksanakan di Aula Dinas Kesehatan Provinsi Riau, Jum’at, 25/03/2022.

Hadir pada Saat Rapat Pembentukan Organisasi PAKKI tersebut, Kepala Seksi Kesehatan Lingkungan, Kesehatan Kerja dan Olahraga Dinas Kesehatan Provinsi Riau Herman Mahat, SKM, MM.

Dalam Sambutannya menyampaikan Apresiasi atas terbentuknya Organisasi PAKKI Riau ini sebagai wadah berkumpulnya ahli kesehatan kerja baik yang memilki dasar pendidikan K3 atau yang sudah memiliki pengalaman kerja di bidang kesehatan kerja.

Banyak kesan positif dan pujian dari anggota PAKKI yang hadir pada saat pembentukan tersebut, mereka berasal dari Akademisi, Praktisi, Dinas Kesehatan, RSUD, Puskesmas dan Swasta. Hal ini Sebagai bukti, wujud kepedulian ahli kesehatan kerja dan bentuk perkembangan Kesehatan Kerja yang ada di Riau, akan terus bergerak maju.

Asosiasi PAKKI ini bisa berperan dan berkewajiban dalam upaya perlindungan agar tenaga kerja selalu dalam keadaan selamat dan sehat selama tenaga kerja melakukan pekerjaan di tempat kerja serta bagi orang lain yang memasuki tempat kerja maupun sumber dan proses produksi secara aman dan efisien dalam pemakaiannya.

Rapat Pembentukan PAKKI Riau ini di pimpin langsung oleh Ketua Formatur : Warham, S.Kep dan Tim. Hasil Rapat tersebut menghasilkan Kesepakatan dan Pemilihan Pengurus PAKKI Provinsi Riau Periode 2022 – 2027. Adapun Susunan Pengurus PAKKI Provinsi Riau yang terbentuk sebagai berikut :
Ketua : Asril, SKM, M.KKK (Mal Pelayanan Publik), Wakil Ketua : DR. Endang Purnawati Rahayu, SKM, M.Si (Univ.Hang Tuah) Sekretaris I : Citra Syefriyanti, SKM, M. Kes (Dinkes Prov. Riau) Sekretaris II : Yenny Ekawati, AMK.SKM (RSUD Arifin Achmad), Bendahara : Yuli Devila, SKM, MKM (Dinkes Prov. Riau). Bidang Kerjasama dan Pengabdian

Masyarakat : Ketua : Ali Anwar (RS. Petala Bumi), Anggota : Yon Darman, ST (PT. Langit Biru), Fransiska Ambarwati, SKM (PT. SHM), Dirga Irama, SKM (RSUD Bangkinang), Evi Arianti (Puskesmas Lima Puluh), Bidang Pendidikan dan Pelatihan : Ketua : Hendrawan, SKM, M.Si (Univ. Pahlawan Tuanku Tambusai), Anggota : Evi nofrianti, AMR. SKM (RSUD Arifin Achmad), Emme F. Tarigan, SKM, Erni Hafnita (Labkesling Prov. Riau).

Bidang Organisasi dan Advokasi : Ketua : Rofiyanti, SKM, M.Kes (RSD Madani), Anggota : dr. Siska H, Yani Arisanti, SKM, M.Si, Nelwati, SKM (RSJ Tampan). Bidang Pengembangan Profesi : Ketua : Warham, S.Kep (Dinkes Prov. Riau), Anggota : Ridwan (RSD Madani), Azmi Rifaatul Mahmudah, SKM, Oni Alfayeni (Dinkes Kota Pekanbaru).

Bidang Ilmiah dan Publikasi : Ketua : Kursiah Warti Ningsih, M.Kes (Stikes Payung Negeri), Anggota : Makomul Amin, SKM, M.Kes, Ike Putri Sari, SKM, M.Kes (RSUD Bangkinang), Muhammadiyah (Univ. Hang Tuah). Adapun sebagai Penasehat dalam Struktur PAKKI Riau antara lain : Kepala Dinas Kesehatan Kesehatan Provinsi Riau, Direktur Rumah Sakit Umum Arifin Achmad Provinsi Riau dan Rektor Universitas Hang Tuah.

Ketua PAKKI Pusat DR. Robiana Modjo, SKM, M.Kes di tempat terpisah mengatakan, turut bangga dengan terbentuknya Dewan Pimpinan Daerah Perhimpunan Ahli Kesehatan Kerja Indonesia (PAKKI) Provinsi Riau Periode 2022 – 2027 sebagai wadah untuk menghimpun, membina, mengembangkan dan mengamalkan ilmu pengetahuan dan teknologi di bidang kesehatan kerja dalam mencapai kesehatan kerja yang optimal dan produktivitas kerja yang tinggi.

Dosen FKM UI ini juga menambahkan, Organisasi ini bertujuan meningkatkan mutu pendidikan dan pelayanan ahli kesehatan kerja dalam meningkatkan derajat kesehatan kerja, Mengembangkan karir dan prestasi kerja bagi tenaga ahli kesehatan kerja dan meningkatkan hubungan kerjasama dengan organisasi lain, lembaga, dan institusi lain baik di dalam maupun diluar negeri. Mudah – mudahan melalui PAKKI Riau ini bisa mewarnai, bisa mengkoordinasikan bisa memonitoring seluruh kawan-kawan Fungsional Pembimbing Kesehatan Kerja di Prov. Riau.

Mari sama-sama kita tingkatkan mutu kita, integritas kita agar bisa menjadi Ahli Kesehatan Kerja yang profesional, ucapnya.
Ketua PAKKI terpilih, Asril, SKM, M.KKK saat diwawancarai menyampaikan akan melakukan Konsolidasi dengan Sesama pengurus dan akan berkoordinasi dengan Dewan Penasehat.

Mengenai Sekretariat Sementara PAKKI Riau di RSUD Arifin Ahmad Gedung Utama Lantai 2, Jalan Diponegoro No. 2 Pekanbaru Riau Cp. 0852 65224074. Kegiatan Pelantikan / Pengukuhan Pengurus PAKKI Riau akan kita agendakan 2 minggu setelah lebaran, yakni tanggal 25 Mei 2022, mohon dukungan dan kerja sama Pengurus dalam menata organisasi. tambahnya.**(M.Jamil/Rilis)

Tinggalkan BalasanBatalkan balasan