Kelurahan Talang Mandi Menyampaikan Aspirasinya Kepada DPRD Bengkalis H. Adri, SE

MANDAU, MELAYUPOST.COM – Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Bengkalis dari Fraksi PKS H.Adri, mengadakan kegiatan Reses di RW 14 Kelurahan Talang Mandi, Kecamatan Mandau, Kabupaten Bengkalis, Rabu (30/03/22) sore.

Sambutan Lurah Talang Mandi diwakili Kasi Tapem Ultra mengatakan, kalau Lurah sebenarnya ingin sekali hadir diacara itu, tetapi karena ada urusan kerja ke Pekanbaru, terpaksa ia mewakilinya.

β€œKepada bapak/ibu disampaikan saja semua unek-uneknya yang betay maupun ringan, mudah-mudahan bisa ditampung oleh pak dewan kita, semoga terealisasi tahun ini atau tahun depan,” ujar Ultra.

Dalam kata penyampaiannya H.Adri mengucapkan terimakasih atas kedatangan Kasi Tapem beserta jajaran, Bhabinkamtibmas, Babinsa, RT/RW dan tokoh masyarakat.

Menurutnya, melalui reses itu masyarakatΒ  perlu mengetahui bahwa usulan masyarakat yang bisa diperjuangkannya melalui Pokir Dewan dalam bentuk KUBE (kelompok usaha bersama).Masyarakat Talang Mandi diharapkannya membentuk kelompok usaha bersama untuk peningkatan perekonomian keluarga, dibidang pertanian, perikanan, dan peternakan serta UMKM.Dengan mendaftarkan ke kantor Lurah dan dibuatkan proposalnya, agar bisa dibantu.

β€œKalau mau bangun jalan, drainase yang menyangkut infrastruktur tidak perlu pakai proposal, karena sudah merupakan program yang jelas dari pemerintah daerah melalui dinas yang ada.Saya mengharapkan saran atau kritikan mengenai pelayanan pendidikan, kesehatan dan lainnya, sehingga bisa bersinergi antara pihak pemerintah dan dewan untuk kesejahteraan masyarakat Kabupaten Bengkalis,” ujar Adri.

Pada sesi tanya jawab, Masyarakat Talang Mandi juga mengeluhkan persoalan Minyak Goreng, Bantuan Musholla, Pasantren, bantuan tenda, pengajuan pelatihan menjahit dan masih kurang maksimalnya pelayanan RSUD Mandau

H Adri dalam tanggapannya, persoalan Minyak Goreng merupakan persoalan skala Nasional, dan kelangkaan ini menurutnya akibat kebijakan Pemerintah masih kalah dengan para pelaku bisnis.
Sehingga pelaku bisnis dapat mengendalikan harga harga di pasaran.

β€œMasih kurang maksimalnya pelayanan RSUD Mandau, nanti akan kita sampaikan pada Komisi IV yang membawahi Bidang Kesehatan, DPRD senantiasa berkaloborasi dengan Komisi yang ada,” ujar H Adri, yang juga Ketua Komisi II.

Warga Talang Mandi juga berharap, dengan kegiatan Reses ini dapat mengantar Aspirasi dalam mengatasi berbagai persoalan yang ada,

β€œKami sebagai Warga berharap pada legislator, khususnya H Adri dapat mengawal Aspirasi yang telah kami sampaikan pada sore ini,” ujar salah seorang ibu yang hadir..**(Linda hsb)

Tinggalkan BalasanBatalkan balasan