Janji Bupati Pemalang akan upayakan Intensif Guru Agama tahun 2023

PEMALANG– Bupati Pemalang Mukti Agung Wibowo berjanji akan mengupayakan Intensif bagi para Guru Agama ,di Kabupaten Pemalang secara merata tahun 2023 mendatang.

β€œKita lihat nanti berapa kebutuhan anggarannya. Kalau APBD mencukupi ya kita lakukan di tahun 2023 nanti” jelas Bupati , Senin ( 13 /06 ).

Dikatakan oleh Mukti Agung Wibowo, sejatinya pemberian Intensif , bagi para pengajar agama, seperti Guru Madrasyah Diniyah sudah direncanakan sejak tahun kemarin.

β€œPerhitungan kami sebetulnya sudah bisa dilakukan tahun lalu, tetapi karena banyak REFOCUSING ( pengurangan anggaran ), sehingga belum bisa kami lakukan di tahun 2021 dan 2022 ” jelasnya.

Masalah bantuan dari Pemerintah Propinsi Jawa tengah untuk para Pengajar agama, Bupati Mukti Agung Wibowo membenarkan,sudah tersalurkan.

Akan tetapi masih banyak yang belum mendapatkan juga, dikarenakan, jumlah Pengajar lebih banyak, dari Bantuan yang diberikan Pemprov Propinsi.

Masih menurut Mukti Agung Wibowo,” Yang jelas kami akan menambah, agar ada peningkatan dan Pemerataan penerima ” pungkasnya.

Sebelumnya Guru Madrasah Salafiyah kebondalem Pemalang , Akhsanul Arifin, menuturkan hingga kini belum ada , Perhatian yang maksimal dari Pemkab Pemalang, untuk para Guru agama.

β€œKita mengandalkan SYAHRIYAH kalau bantuan dari Pemerintah daerah, biasanya hanya satu tahun sekali, besarnya Rp.200.000,- per – Ustadz.itu pun tidak menyeluruh , bergilir”.

β€œKalau dari Pemprov Jateng sudah, itu setiap bulan Rp.100.000,- biasanya turun dalam setengah tahun sekali, Rp.600.000,-β€œ.

Diharapkan nantinya ada perhatian, yang lebih maksimal dari Pemerintah Kabupaten Pemalang, terhadap para Guru agama.

Seperti diberitakan sebelumnya, Rabu 8 Juni 2022 lalu, Komisi D DPRD Pemalang, meminta Eksekutif memperhatikan Kesejahteraan para Pengajar di Madrasah Diniyah.

Ragil – 74.

Tinggalkan BalasanBatalkan balasan