TIDAK ADA POTONGAN PAK KADES I GEDE SARWO, SALURKAN BANTUAN BLT DD KEPADA 144 KPM

LAMPUNG TIMUR – Penyerahan secara langsung Bantuan Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahun 2022, oleh kepala Desa JEMBRANA Kecamatan WAWAY KARYA Kabupaten Lampung Timur , kamis (28/7/2022).

BLT Dana Desa 2022 adalah salah satu program pemerintah yang dijalankan melalui Kementerian Desa PDTT. Program BLT tersebut dijalankan untuk menuntaskan kemiskinan ekstrem yang terjadi di Desa. Program BLT Dana Desa dikonfirmasi oleh Pemerintah terkait bahwa tahun 2022 BLT akan tetap dijalankan.

Saat ini beberapa Desa di Kabupaten Lampung Timur, sudah banyak yang menyalurkan BLT DD Tahun Anggaran 2022, salah satunya Seperti Desa Jemrana Kecamatan Waway KaryaKabupaten Lampung Timur, warganya sudah mulai merasakan penyaluran Bantuan tersebut.

Pembagian BLT DD berlangsung di Balai desa Jemberana yang di hadiri oleh Bapak Bupati Lampung Timur,serta Kadis Dosial, Kadis PMD,Pak Camat Waway Karya Kepala Desa Bapak I GEDE SARWO ,Babinsa, Pendamping Desa, Aparatur Desa, Tokoh masyarakat, Tokoh Pemuda, Tokoh Agama serta Seluruh KPM.

Acara pembagian batuan langsung tunai dibuka langsung oleh Kepala Desa Jemrana, dalam sambutannya β€œIni adalah sebagai bentuk perhatian Pemerintah terhadap Desa, Semoga dengan adanya bantuan (BLT DD) ini dapat bermanfaat untuk Bpk, Ibu serta saudara sekalian dan mudah-mudahan dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya.

Ucap pak Kades dalam sambutannya
Perlu di ketahui untuk BLT DD tahun 2022 ini dari bulan April hingga Juni kita bagikan sejumlah ke 144 KPM, jadi untuk per KPM menerima 900 ribu, total disalurkan 129.600.000, tanpa ada potong-potongan.”Imbuhnya.

Terpisah warga penerima KPM mengungkapkan kepada awak media β€œKami sangat berterima kasih atas adanya bantuan ini, InsyaAllah kami akan pergunakan dengan sebaik – baiknya dan akan kami gunakan untuk usaha atau untuk keperluan sehari hari, ungkap salah satu penerima KPM sambil senyum dengan gembira.**(YUNI H)

Tinggalkan BalasanBatalkan balasan