Tim Pengabdian Masyarakat USU Melaksanakan Pemeriksaan Kesehatan di Polsek Medan Labuhan

MEDAN LABUHAN –Tim Pengabdian Masyarakat dibawah naungan Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) Universitas Sumatera Utara melakukan serangkaian pemeriksaan kesehatan kepada seluruh personil Polsek Medan Labuhan yang hadir pada acara tersebut.kegiatan yang dilakukan pada tanggal 13 juli 2022 tersebut di mulai sejak pukul
07.30 s/d 12.30 di mapolsek medan labuhan disambut hangat oleh seluruh personil.

Kegiatan pengabdian ini dilaksanakan oleh dosen dari Fakultas Keperawatan yaitu Fatwa Imelda, S.Kep, Ns, M.Biomed dan Mula Tarigan, S.Kp, M.Kes, PhD dan Dosen Fakultas Kesehatan Masyarakat Prof Drs. Heru Santosa, MS, PhD, beserta 5 orang mahasiswa Profesi dari fakultas Keperawatan USU. Kegiatan pengabdian masyarakat ini bekerja sama dengan Polsek Medan Labuhan yang dikepalai oleh Bapak Kapolsek Kompol. M. Nasution, SH, MH.

Kegiatan pengabdian masyarakat ini dimulai dengan edukasi kesehatan, anamnesis riwayat kesehatan dan pelaksanaan pemeriksaan kesehatan yang meliputi : pemeriksaan Tinngi Badan, Berat Badan, Lingkar perut dan menilai IMT kemudian melaksanakan pemeriksaan tanda tanda vital, gula darah, asam urat, dan kolesterol.
Kegiatan ini dlaksanakan dalam rangka melaksanakan salah satu tridharma perguruan tinggi yaitu melaksanakan

Pengabdian Masyarakat yang bertujuan turut serta mendukung program pemerintah dalam meningkatkan derajat kesehatan masyarakat adalah dengan cara melakukan edukasi dan promosi kesehatan dengan CEK PTM (Cek Penyakit Tidak Menular) Kegiatan cek penyakit tidak menular yang meliputi hipertensi, kolesterol, asam urat dan diabetes mellitus ini sebaiknya dilaksanakan secara berkala.

Penulis : Reza Nasti

Tinggalkan BalasanBatalkan balasan