Penjabat Bupati Mesuji Sulpakar Dan Ketua Dekranasda Mesuji Ny. Pori Karlia Sulpakar Hadiri Pameran Kerajinan Nusantara Tahun 2022

MESUJI – Penjabat Bupati Mesuji Sulpakar dan Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Mesuji Ny. Pori Karlia Sulpakar menghadiri Pameran Kerajinan Nusantara (Kriyanusa) tahun 2022 telah di Jakarta Convention Center, Rabu (21/09/2022).

Pelaksanaan Pameran Kerajinan Nusantara mengusung tema “Semangat Bertahan Perajin Berdaya Saing”. Pameran Kriya Nusa merupakan pameran yang diselenggarakan secara berkala oleh Dekransda.

Penjabat Bupati Mesuji Sulpakar mengatakan Pameran Kriya Nusa merupakan pameran yang diselenggarakan secara berkala oleh Dekranasda.

“Untuk saat ini Provinsi Lampung mendapatkan kesempatan menjadi Ikon pada Pameran Kriya Nusa Tahun 2022,”ucap Sulpakar.

Hal tersebut tertuang pada Surat Ketua Harian DEKRANAS Nomor 17/DEKRAN/02/VII/2022 tanggal 1 Juli 2022, Provinsi Lampung telah ditunjuk menjadi ikon pada pameran Kriyanusa tahun 2022.

“Berkesempatan menjadi Ikon dalam pameran tersebut maka dalam kegiatan tersebut penyelenggara menyediakan stan ikon berbentuk pameran tapis atau wastrs antik Lampung,”tuturnya.

Lanjutnya, penyediaan window display, pengisi acara pada saat pembukaan dan penutupan kegiatan serta pengisi acara harianPada acara pembukaan dimulai dengan pertunjukan tarian muli betapis dari Sanggar Bunga Mayang.

Kemudian penayangan video berjudul Selayang Pandang Lampung serta mempersiapkan tiga pasang Muli Mekhanai mengenakan pakaian pengantin pepadun, sai batin dan mikhul untuk tampil dan penyediaan live musik tradisional dan penari sebagai pengiring kunjungan stan Ibu Negara kemudian, terakhir pada acara penutupan ditampilkanya tarian bedana dari Sanggar Bunga Mayang.** ( Yahya M )

Tinggalkan BalasanBatalkan balasan