Penjabat Bupati Mesuji Sulpakar Hadiri Janji Ulang dan Renungan Rangkaian Acara Hari Pramuka ke-61 Tingkat Daerah Lampung Tahun 2022

MESUJI – Penjabat Bupati Mesuji Sulpakar menghadiri Janji Ulang dan Renungan rangkaian acara Hari Pramuka ke-61 Tingkat Daerah Lampung Tahun 2022 di balai desa Mekar Sari, Kecamatan Tanjung Raya, Rabu (26/10/2022).

Hadir dalam kesempatan tersebut Dandim 0426/Tulang Bawang Letkol Ifn. Triano Iqbal, Kapolres Mesuji AKBP Yuli Haryudo, Sekretaris Daerah Kabupaten Mesuji Syamsudin,dan beberapa penjabat di lingkungan pemerintah Kabupaten Mesuji.

Dalam sambutannya Penjabat Bupati Sulpakar mengatakan makna dari ulang janji pramuka tersebut dimana penegak, pandega dan pembina mengulangi janjinya sebagai seorang pramuka.

β€œKegiatan dilakukan menyalakan api unggun disertai dengan adanya renungan yang sudah dilakukan setahun lalu. Dalam kepramukaan dilanjutkan dengan ulang janji yaitu mengucapkan tri satya secara bersama sama,” ucap Sulpakar.

Sebagai tanda penghayatan serta kesungguhan serta janji para anggota Pramuka, pembina upacara meminta kepada peserta ulang janji untuk menirukan Tri Satya, yaitu β€œDemi kehormatanku, aku berjanji akan bersungguh-sungguh menjalankan kewajibanku terhadap Tuhan Yang Maha Esa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia, mengamalkan Pancasila, menolong sesama hidup, ikut serta membangun masyarakat, serta menepati Darma Pramuka.

Penjabat Bupati Sulpakar mengatakan kegiatan tersebut agar dapat menggelorakan kembali gerakan pramuka dalam diri anggota pramuka melalui kerja dan karya nyata di masyarakat.

Pada naskah ulang janji pramuka Penjabat Bupati Sulpakar mengajak untuk merenung kembali kepada masing-masing pribadi tentang sejauh mana usaha yang telah dilakukan terhadap pembinaan generasi muda melalui gerakan pramuka.**( Yahya M )

Tinggalkan BalasanBatalkan balasan