Penjabat Bupati Mesuji Sulpakar Melaksanakan Penandatangan Nota Kesepakatan Antara Pemkab Mesuji dan Direktorat jenderal Perikanan Budidaya

MESUJI – Penjabat Bupati Mesuji Sulpakar Melaksanakan Penandatangan Nota Kesepakatan Antara Pemkab Mesuji dan Direktorat jenderal Perikanan Budidaya di ruang rapat vaname, Gedung Mina Bahari IV Kementerian Kelautan dan Perikanan, Jakarta, Jumat (04/11/2022).

Selain itu, pada kesempatan yang sama juga dilakukan audiensi program dan penyerahan sertifikat tanah balai benih ikan air tawar bukoposo oelh Sekretaris Ditjen Perikanan Budidaya Gemi Triastutik.

Turut mendampingi, Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Mesuji Ripriyanto dan Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Mesuji Murni.

β€œAlhamdulilah sudah kita lakukan bersama Direktorat Jenderal Perikanan Budidaya KKP-RI, penandatangan dan MoU pembangunan Balai Benih Ikan Air Tawar di Mesuji. Juga sekaligus penyerahan sertifikat tanah untuk lokasi pembangunan BBI itu di Desa Bukopos, Kecamatan Way Serdang. Mudah-mudahan kejayaan Mesuji sebagai sentra penghasil ikan air tawar akan segera terwujud,” ucap Sulpakar.

Sementara Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Mesuji, Ripriyanto menjelaskan, bahwa Pemerintah Kabupaten Mesuji hanya menyiapkan lahannya. Sementara untuk proses pembangunan dan personilnya nanti akan di lakukan oleh pihak KKP-RI, untuk tahun 2022 ini, masih tahap master plan dan DID nya, sementara untuk pembangunan fisiknya akan dilakukan di tahun 2023 nanti.

β€œDengan adanya BBI yang akan di bangun ini akan mengembalikan kejayaan Mesuji sebagai sentra produsen ikan air tawar. Sebagaimana kita ketahui se-Indonesia ini hanya ada 15 unit pelaksana teknis dinas (UPTD) BBI. Untuk Sumatera adanya hanya di Provinsi Jambi, dan Untuk di Provinsi Lampung insya Allah di Mesuji ini,” tutur Ripriyanto. ( Yahya M )

Tinggalkan BalasanBatalkan balasan