Pemkab Mesuji Resmi Luncurkan SIGALING

MESUJI – SI-Galing Ramah (Sistem Informasi Legal Drafting Produk Hukum Daerah) merupakan suatu sistem informasi berbasis web yang berfungsi sebagai media pelaksanaan fasilitasi produk hukum daerah yang terdiri atas Rancangan Peraturan Daerah, Rancangan Peraturan Bupati dan Keputusan Bupati Mesuji.

Sistem ini merupakan proyek perubahan di bidang administrasi negara yang dilakukan oleh Kepala Bagian Hukum mesuji sebagai bentuk transformasi dalam penyusunan produk hukum daerah di lingkup daerah kabupaten mesuji.

Melalui si galing, perangkat daerah selaku user dapat mengajukan fasilitasi penyusunan produk hukum daerah kapanpun dan dimanapun selagi masih terhubung dengan internet tanpa perlu bertatapan dan datang langsung dengan Bagian hukum setdakab mesuji, melalui si galing ramah, perangkat daerah juga dapat memantau progres produk hukum yg diajukan di setiap tahapannya.

Dengan si galing ramah diharapkan dapat memangkas kerumitan dalam penyusunan produk hukum daerah di kabupaten mesuji serta dapat mewujudkan tata kelola penataan produk hukum daerah yang bersih ,efektif, dan efisien. ( Yahya M )

Tinggalkan BalasanBatalkan balasan