Pekerjaan Proyek Hotmix Desa Tritunggal Kecamatan Waway Karya Diduga Asal Jadi.

LAMPUNG TIMUR – Pekerjaan hotmix di Desa Tritunggal, Kecamatan Waway Karya kabupaten Lampung Timur dikerjakan asal jadi, tidak sesuai spesifikasi & RAB. Pekerjaan dengan volume 1050m di Desa Tritunggal sangat di ragukan mutu dan kualitasnya. Padahal pekerjaan itu telah di awasi dan di pantau pihak Konsultan, maupun pengawas dari Dinas PU. Bahkan pihak rekanan yang langsung hadir dalam pekerjaan itu, namun hasil masih kurang baik dan tidak maksimal.

Mulai dari ketebalan aspal yang hanya 2cm, dasaran lapen yang hanya disiram sekali lewat, membuat batu – batu masih berserakan dan tidak merekat dengan badan jalan. Sehingga membuat kualitas pekerjaan itu sangat di ragukan mutu nya.

Saat di konfirmasi media melayupost.com, Kiki sebagai pengawas konsultan. β€œmenurut saya, ketebalan harus 4cm gemburnya dan kerasnya 3cm. Namun berbeda dengan hasil di lapangan, yang hanya kisaran 2cm bahkan kurang”, pungkasnya sambil menggelengkan kepala.

Begitu pula tanggapan Supri selaku pengawas dari Dinas PU pun, tidak membenarkan dan meragukan pekerjaan itu, karena pekerjaan itu kurang baik serta tidak sesuai RAB.

Sisi lain, Suarji selaku Kepala Desa Tritunggal pun angkat bicara. Terkait banyaknya laporan dari berbagai macam media dan ormas serta masyarakat. Kepala Desa itu mengecam pihak yang terkait dalam pekerjaan hotmix di Desa nya itu, tidak akan menèken tanda terima terkait pekerjaan itu jika tidak sesuai.**(yuni)

Tinggalkan BalasanBatalkan balasan