KADES PALKON BERSAMA BPD PANTAU SEJUMLAH PELAKSANAAN PEKERJAAN DESA

BENGKALIS – Kepala Desa Palkon Kecamatan Bengkalis Kabupaten Bengkalis Samsul bersama ketua BPD Sulaiman Pantau sejumlah proyek pembangunan desa., Anggaran Dana BKK ( Bantuan Keuangan bersifat Khusus ) dan dana APBD Kabupaten Bengkalis yang di alokasikan untuk desa tersebut tahun Anggaran 2022.

Di tahun 2022 merupakan tahun perdana Desa desa se-kabupaten Bengkalis mendapat kucuran dana Bantuan Keuangan Bersifat Khusus (BKK) Program Bengkalis Bermasa.Pada tahun ini juga seluruh desa di kabupaten Bengkalis gencar gencarnya giat membangun Desa sesuai tupoksinya masing-masing Desa.Khususnya Desa Palkun mendapat Bantuan Keuangan bersifat Khusus program Pemkab Bengkalis dari salah satu 8 program unggulan Bupati dan wakil Bupati yaitu satu milyar satu desa,satu milyar satu kelurahan dan satu milyar satu kecamatan.

Salah satu warga Desa Rt 02 Rw 01 Dusun sialang Firdaus pada saat dimintai tanggapan terkait terlaksananya pekerjaan pembangunan Desa mengatakan bahwa pekerjaan pembangunan yang sudah selesai dikerjakan sangat memuaskan sekali, Disamping adanya pengawasan ketat dan sering nya kepala desa bersama Ketua BPD Sulaiman turun ke lokasi membuat hasil pekerjaan memuaskan.Salah satunya pembangunan pekerjaan Dwiker yang dulunya masyarakat agak susah melintasi jalan tersebut Dengan dibangunnya Dwiker kini warga masyarakat lebih mudah dan merasa nyaman ungkapnya

Menurut Kepala Desa Palkun Samsul mengatakan bahwa Dana Bantuan keuangan bersifat Khusus (BKK) Program bermasa memiliki nilai manfaat ekonomi yang sangat tinggi serta memberi dampak yang luas bagi kehidupan masyarakat. Setelah sejumlah pembangunan yang betul betul sangat dibutuhkan oleh masyarakat desa. Telah selesai dibangun dan sukses dilaksanakan.Terutama pada aspek pendapatan dan lapangan berusaha.guna meningkatkan taraf hidup masyarkat desa Palkun khususnya.

Bahkan tidak hanya itu kata kades Samsul. Dikatakannya pelaksanaan pekerjaan pembangunan melalui Dana Bantuan keuangan bersifat khusus(BKK) program bermasa pemerintah kabupaten Bengkalis betul betul sangat menyentuh bagi kehidupan masyarakat desa serta berdampak luas pada sumber daya ekonomi lokal berbasis keluarga.Sungguh ada banyak perobahan yang sangat pesat dari sebelumnya yang dirasakan oleh masyarakat desa. Imbuhnya

Kepala Desa Palkun Samsul mengucapkan terima kasih sangat kepada Pemerintah Kabupaten Bengkalis Bupati – wakil Bupati. Kasmarni S.Sos.MMP dan H.Bagus Santoso yang telah Berkometment merealisasikan program unggulannya Dana bermasa sesuai visi dan misinya sewaktu berkompetisi di Pilkada periode 2021 yang lalu.Dengan harapan semoga Dana Bantuan Keuangan bersifat Khusus (BKK) program Bermasa terus terlaksana serta berjalan sehingga kabupaten Bengkalis benar benar Bermarwah maju dan sejahtera.dan semoga Ibu kasmarni – H.Bagus Santoso selalu sehat dibawah lindungan Allah SWT.dalam melaksanakan roda pemerintahan di negri bertuah ini.ungkapnya.**(Wintoro)

Tinggalkan BalasanBatalkan balasan