PEMERINTAH DESA KELEMANTAN SERAHKAN BANTUAN BIBIT LOKAL KEPADA WARGA MASYARAKAT DESA

BENGKALIS – Pemerintah desa Kelemantan dalam bidang kehutanan dan lingkungan hidup.Demi terciptanya penghijauan lingkungan hidup desa melalui Dana Bantuan Keuangan Bersifat Khusus (BKK) Program bermasa Tahun Anggaran 2022..Kepala Desa Kelemantan kec. Bengkalis Kab. Bengkalis memberikan Bantuan Kelapa Hibrida lokal pada setiap rumah warga.Senen 26/12/2022 bertempat di halaman Gedung balai Desa. Lebih kurang pukul 09.30 wib.

Adapun bantuan bibit yang diberikan oleh kepala desa adalah bibit kelapa hibrida lokal yang di bagikan kepada warga masyarakat desa sebanyak lebih kurang 1.200 batang

Kepala desa Kelemantan Nangak mengatakan bibit kelapa hibrida tersebut diperuntukan kepada masyarakat desa desa Kelemantan .dan pada tahun 2023 kita anggarkan kembali jenis bibit lainnya yang dibutuhkan masyarakat ungkap kades.

Lebih lanjut Kades Nangak mengatakan Tanaman kelapa hibrida selain bisa dimanfaatkan hasinya nanti, juga bisa menciptakan suasana yang sejuk, hijau, indah dan asri sehingga menambah kenyamanan. Daun pada tanaman buah akan menyerap karbondioksida yang terdapat pada udara dan diubah menjadi oksigen melalui reaksi fotosintesis. Tanaman kelapa hibrida dapat memperbaiki iklim mikro di sekitar rumah disamping dapat mencegah abrasi . Jelasnya.

Penyerahan bibit kelapa hibrida tersebut diserahkan langsung oleh kepala desa dengan didampingi kepala dusun setempat, Sekdes, Anggota BPD dan seluruh jajjaran perangkat desa RT/RW.**(Wintoro)

Tinggalkan BalasanBatalkan balasan