Kembali Melakukan Monitoring dan Penguatan Lembaga Adhoc, KPU Bekerjasama Dengan Sekda Kabupaten Mesuji

Mesuji, Lampung – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Mesuji dalam mensukseskan setiap tahapan Pemilihan Umum 2024 dan Pemerintah Daerah (Pemda) mesuji bergerak bersama melakukan monitoring di Kecamatan Way Serdang, “Sabtu (28/10/2023).

Turut hadir Anggota KPU Sururi Abdilah selaku divisi hukum dan pengawasan, Camat way serdang Firuzi, Sekretaris KPU Mesuji Iklas Setia juga staf Erwanto, serta jajaran Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), Panitia Pemungutan Suara (PPS) dan sekretariat sekecamatan Way serdang.

Ketua KPU Ali Yasir,ST mengatakan kedatangannya di Desa Buko Poso kecamatan way serdang adalah kecamatan yang keenam setelah rangkaian pertama di Kecamatan Mesuji Timur, kedua di Kecamatan Panca Jaya, ketiga di kecamatan Simpang Pematang, keempat Kecamatan Mesuji, kelima kecamatan Rawa Jitu Utara (RJU), “Ucapnya.

Lanjut Ali, Agenda Kali ini masih sama dengan kegiatan sebelum nya yaitu KPU bekerjasama dengan Pemda untuk melalukan monitoring penguatan lembaga adhoc dan konsolidasi kegiatan tahapan Pemilu 2024 berjalan dengan baik. Saat ini kami fokus pada kegiatan yang sedang berjalan dan akan dilaksanakan, sehingga penyampaian informasi tentang tahapan pemilu kemasyarakat dapat tercapai oleh PPK dan PPS berdasarkan jadwal, “Pungkasnya.

Masih kata Ali Yasir, Kami menekankan kepada seluruh jajaran PPK dan PPS serta sekretariat agar selalu menjaga integritas sebagai penyelenggara pemilu ditingkatannya, dimana kecamatan way Serdang memiliki 20 desa yang cakupan wilayahnya sangat luas. Secara prinsip monitoring ini dilaksanakan pada saat kegiatan sedang berlangsung guna memastikan kesesuain proses dan capaian sesuai rencana atau tidak.

Bila ditemukan kelambanan maka sesegera mungkin dibenahi sehingga kegiatan dapat berjalan dengan baik. Ia juga menghimbau dan mengingatkan agar seluruh PPK PPS selalu menjaga kekompakan dan jajaran sekretariat harus saling mendukung dan saling mengingatkan untuk menciptakan budaya kerja yang baik, “Tegasnya.

Syamsudin S.sos selaku Sekda Kabupaten Mesuji menyampaikan bahwa pemerintah daerah selalu memfasilitasi kebutuhan penyelenggaraan pemilu, seperti Kantor sekretariat mulai dari PPK sampai PPS terpenuhi. Kemudian untuk pelaporan pertanggungjawaban keuangan yang di lakukan oleh kesekretaritan berjalan dengan baik, jika semua sudah sesuai maka tidak akan berdampak pada kegiatan lainnya, Terangnya.

Lanjut, Saya Atas nama Pemerintah Daerah kabupaten mesuji mengapresiasi dan mengucapkan terimakasih atas kegiatan bersama ini tentunya akan semakin menambah semangat atas arahan dan dukungan yang telah diberikan demi sukses nya Pemilu Tahun 2024 mendatang di kabupaten Mesuji, Tutupnya. ( Yahya M )

Tinggalkan BalasanBatalkan balasan