Banjir Bandang dan Longsor Di Dua Desa Di Kampar Kiri Hulu

KAMPAR KIRI HULU – Banjir bandang menerjang Desa Bukit Betung, Kecamatan Kampar Kiri Hulu, Kabupaten Kampar pada Senin (13/11/2023) malam.

Banjir disebabkan meluapnya aliran Sungai Batang Bunian dan aliran Sungai Batang Longuang, di Sungai Subayang Kampar Kiri Hulu.

Banjar bandang merendam Masjid, SDN 027, Kantor Desa, Gedung PDTA, dan rumah-rumah warga.
Camat Kampar Kiri Hulu, Bustamar M.Pd melalui Sekretaris Camat Kampar Kiri Hulu, Mazri saat dikonfirmasi awak media (14/11) mengatakan banjir bandang menerjang Desa Bukit Betung dan Desa Tanjung Belit Kecamatan Kampar Kiri Hulu saat ini mengalami longsor yang menimbun akses badan jalan Gema menuju Tanjung Belit.

β€œDari semalam hingga siang ini (14/11) hujan masih mengguyur Kampar Kiri Hulu, dikhawatirkan kondisi air sungai yang pasang surut, susulan banjir bandang.” Kata Mazri kepada awak media saat dihubungi via WhatsApp Call.

Ia menambahkan, β€œTidak ada korban jiwa dan tidak ada kerugian harta benda yang besar, ada stok makanan pokok masyarakat yang terendam.

β€œUntuk longsor di Desa Tanjung Belit, itu bisa dibersihkan badan jalan yang tertimbun reruntuhan tanah longsor dengan alat berat. Dan tadi Kalaksa BPBD Kabupaten Kampar sudah turun meninjau langsung keadaan terkini yang dialami Kampar Kiri Hulu.” Pungkas Sekcam Kampar Kiri Hulu.

Hingga berita ini ditayangkan, belum disebutkan secara rinci jumlah warga yang terdampak musibah ini. Sekretaris Kecamatan Kampar Kiri Hulu hanya mengungkapkan kronologis banjir bandang dan longsor di dua Desa di Kampar Kiri Hulu saat ini.**(Zukrianto)

Tinggalkan BalasanBatalkan balasan