Desa Karang Anom Realisasikan anggaran Dana Desa Tahun 2024,untuk Pisik membangun jalan  lapen

Lampung Timur Melayupost.com  – Realisasi pengerjaan pembangunan peningkatan jalan lapen  Tahun anggaran 2024 di  Dusun 01, Desa Karang Anom Kecamatan Waway karya Kabupaten Lampung Timur, telah rampung

Pak kades Nanang menunuturkan Pengerjaan proyek jalan lapen itu menggunakan Dana Desa(DD) Tahun anggaran  2024 senilai RP. 230.415.000 dengan rincian Lebar 3 meter dan panjang 850 meter serta pengerjaan selama 30 hari kerja.

Dikatakan Pak kades Nanang bahwa tahapan pengerjaan di mulai dari pembersihan badan jalan. “Untuk tenaga pekerja, kami berdayakan warga sini aja, kalau yang pengaspalan kami pakai orang-orang yang biasa mengerjakan proyek lapen,”ucapnya.

Selain itu, ia pun melibatkan masyarakat untuk mengawasi selama berlangsungnya pengerjaan jalan lapen tersebut. “selama pengerjaan, Kami libatkan masyarkat,dan lembaga-lembaga lain agar hasilnya bagus,”ujarnya.

Menurut pak kades Nanang, pengerjaan jalan lapen ini sudah sesuai standar dinas PUPR.”setelah Anderlag di bersihkan kami susun batu 5/7, udah itu dipadatkan baru di coting(siram aspal cair). susun batu lagi ukuran 3/5, lalu dipadakan lagi, dicoting lagi. Susun batu 2/3, padatkan lagi, udah itu baru di cor aspal, terahirnya di tabur batu screening.

Kemudian, Salah satu warga setempat mengatakan bahwa selama pekerjaan peningkatan jalan lapen itu, ia bersama warga lainya ikut mengawasi. ” Waktu pengerjaan, saya sebagai masyarat sini ikut mengawasi. Bahkan waktu itu pernah saya nyuruh pekerja buat bongkar hasil kerja mereka, karena saya lihat di titik itu ada yang kurang dan harus diperbaiki. Kita kan gak mau hasil pekerjaan itu kurang bagus, kita sebagai warga sini, ya wajib mengawasi,”ungkapnya.(YHM

Tinggalkan BalasanBatalkan balasan