Ketua BAWASLU Lantik 105 PKD Di Kabupaten Mesuji

Mesuji -Ketua Badan Pengawas Pemilu Kabupaten Mesuji Deden Cahyono.Sos.I. menggelar pelaksanaan pelantikan serta pengambilan sumpah jabatan sekaligus pembekalan kepada Pengawas Kelurahan Desa, yang berlangsung di tujuh Kecamatan. Sabtu,01/06/2024.

Dalam acara tersebut Bawaslu melantik sebanyak 105 PKD yang akan bekerja sebagai pengawas pada pelaksanaan Pilkada serentak 2024 di wilayahnya masing-masing.

Deden Cahyono Sos.I. mengatakan, ” PKD yang hari ini dilantik,telah mengikuti tahapan-tahapan yang telah di tentukan berdasarkan peraturan yang ada,kegiatan tersebut di lakukan oleh PANWASCAM di kecamatan Tanjung Raya,Simpang Pematang,Mesuji,Rawajitu Utara,Panca Jaya,Mesuji Timur dan Way Serdang. Jelasnya

Lanjut nya ” kami membentuk PKD di bawah naungan Panwascam guna meningkatkan kualitas pengawasan di setiap tahapan dalam pelaksanaan Pilkada serentak 2024 sesuai ketetapan aturan berlaku untuk mencapai jalannya Pemilihan yang adil dan tertib.

Ketua Bawaslu Menerangkan ” Pengawas pemilu merupakan Tonggak Demokrasi bangsa untuk mewujudkan sarana kedaulatan rakyat yang efektif , maksimal bermutu serta berkualitas. Sebab itu kami Bawaslu Mesuji berharap bagi seluruh Panwascam dan PKD yang diamanahkan dapat menjalankan tugas sebaik-baiknya saling berkolaborasi secara aktif dan benar-benar memahami apa yang menjadi
kewajiban,

β€œMari kita awasi bersama Pemilukada 2024 ini secara Masif , Akuntabel , tanpa Non diskrimitanif dan Proporsional terbuka.Cegah dan Tindak jika adanya pelanggaran pemilu,”bersama rakyat awasi pemilu bersama Bawaslu tegakkan keadilan pemilu” agar kita dapat menentukan pemimpin yang memiliki Integritas tinggi agar masyarakat lebih baik.Tutupnya ( Yahya M )

Tinggalkan BalasanBatalkan balasan