Proyek Baru Selesai Dikerjakan Sudah Retak-retak, Dinas Perkim Tidak Respon Konfirmasi Wartawan.

KAMPAR, RIAU – Pekerjaan proyek Dinas Perkim Kab. Kampar, Riau pada Penataan Jalan Lingkungan di RW 08 Desa Pandau Jaya, Kec. Siak Hulu, Kab. Kampar dengan nilai kontrak Rp. 184.798.000 yang dikerjakan oleh CV. Ratu Pratiwi, dinilai oleh Masyarakat sekitar asal – asalan.

Kepada Tim Awak Media yang melakukan investigasi di lokasi proyek pada Jumat (16/08/2024), masyarakat mengatakan, bahwa hanya 3 hari para tukang menyelesaikan semenisasi sepanjang 112 meter di wilayah mereka tersebut.

β€œLihat Bang, sudah banyak yang retak-retak, karena mereka tak pakai Wiremesh,” ujar salah seorang warga.

β€œBagaimana jalan ini bertahan lama kalau dikerjakan asal – asalan,” ucap warga lagi.

Hasil pengamatan Tim Awak Media, memang terdapat beberapa titik yang mengalami retak-retak hingga membelah jalan. Bahkan, Bekisting (Mal) memakai tripleks.

Kepala Dinas Perkim Kab. Kampar, Rusdi Hanip, S.T., M.T, saat ditanya Tim Awak Media melalui pesan chat WhatsApp pada Kamis (22/08/2024), berapa panjang, lebar dan tinggi pekerjaan semenisasi tersebut karena tak tercantum di papan informasi, kemudian, mengapa tidak memakai wiremesh, serta, berapa K mutu beton yang dipergunakan, hingga berita ini ditayangkan, Rusdi Hanip tak menjawab. Meskipun pesan yang dikirim sudah diterima atau centang 2 (βœ”οΈβœ”οΈ).

Saat Tim Awak Media kembali lagi pada Rabu (28/08/2024), meski telah di prime coat, tak bisa menutupi keretakan dari hasil pekerjaan tersebut.
Ironisnya, Core Drill di tengah jalan tak ditutup. (Tim).

Tinggalkan BalasanBatalkan balasan